Selasa, 31 Juli 2012

Ye Shiwen Berenang Secepat Ryan Lochte


Ye Shiwen

London: RENANG INDONESIA-Luar biasa. Atlet remaja China, Ye Shiwen, memecahkan rekor dunia sekaligus menyabet medali emas di nomor renang 400 meter tunggal putri. Ye mengalahkan juara asal Amerika Serikat Elizabeth Beisel.

Kehebatan Ye tak berhenti sampai di situ. Penonton takjub menyaksikan Ye, karena kecepatannya hampir menyamai perenang pria Ryan Lochte. Hal ini menimbulkan kecurigaan.

"Ini semua berkat latihan dan kerja keras. Saya tidak pernah menggunakan obat terlarang. Kami warga China selalu tampil bersih," tutur Ye pada China News Service seperti dilansirReuters.co.uk, Senin (30/7).

"Saya tidak keberatan dicurigai seperti itu. China memiliki kebijakan anti-doping ketat," tambahnya.

China sempat menjadi negara yang mendominasi dunia renang. Dominasi mereka tak berlangsung lama, setelah terjadinya serentetan kasus doping atlet beberapa tahun silam.

Di tahun 1994, China memenangkan 12 dari 16 nomor renang putri di kejuaraan dunia di Roma. Kejayaan ini ternoda sebulan kemudian, saat tujuh perenang China dinyatakan positif memakai doping di ajang Asian Games di Hiroshima, Jepang.( Metrotvnews.com,)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar