Selasa, 17 Juli 2012

Olimpiade 2012: Siman Targetkan Masuk 16 Besar


Jakarta – RENANG INDONESIA - Atlet Renang Indonesia I Gede Siman Sudartawa menargetkan masuk 16 besar Olimpiade London 2012 yang pertama kali diikutinya. "Target saya masuk 16 besar, karena ini kompetisi tingkat dunia dan perlombaan pertama saya di Eropa," kata Siman saat menghadiri pelepasan atlet Indonesia di kediaman resmi Duta Besar Inggris di Jakarta, Senin (16/7).

Siman mengatakan, mungkin masalah yang akan dihadapinya terkait dengan perbedaan suhu udara jika dibandingkan dengan suhu udara di Indonesia.

"Kendalanya mungkin jet lag dan udara di sana, karena di sana dingin," tambah Siman, peraih empat medali emas SEA Games 2011 itu.

Peraih empat medali emas dalam SEA Games 2011 tersebut mengatakan bahwa dia merasa percaya diri di nomor 50 dan 100 meter gaya punggung.

Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade London terdiri dari 21 atlet dari tujuh cabang olahraga.

Para atlet diberangkatkan dalam tiga gelombang, tim aju pada 12 Juli, ofisial pada 16 Juli dan rombongan besar pada 23 Juli 2012.

Jumlah atlet Indonesia yang mengikuti Olimpiade kali ini lebih sedikit dibanding jumlah atlet yang berlaga di Olimpiade Beijing 2008. Saat itu Indonesia mengirim 24 atlet dan meraih satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu. (gatranews)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar