Minggu, 01 Juli 2012

ASEAN Schools Games:Tim Renang Indonesia Andalkan Gede Siman


SURABAYA - RENANG INDONESIA - Perenang Gede Siman Sudartawa akan menjadi salah satu andalan Indonesia untuk menyumbangkan medali emas pada ASEAN Schools Games (ASG) di Surabaya, Jawa Timur, 28 Juni hingga 7 Juli.

Atlet muda yang juga sudah dinyatakan lolos pada gelaran olahraga terbesar di dunia yaitu Olimpiade London 2012 mengaku akan semaksimal mungkin memberikan kemampuan terbaiknya.

"Rencananya saya akan turun di tiga nomor," kata Gede Siman Sudartawa saat dikonfirmasi dari Surabaya, Kamis (28/6) malam.

Perenang asal Bali yang meraih hasil cemerlang di SEA Games 2011 lalu ini akan turun di nomor spesialisasinya yaitu 100 dan 200 meter gaya punggung dan 200 meter gaya ganti.

Dengan bergabungnya Gede Siman Sudartawa pada kejuaraan khusus pelajar dan berusia dibawah 18 tahun dipastikan akan mempermudah bagi tim tuan rumah untuk merealisasikan target yang telah ditetapkan.

Sesuai dengan target yang dibebankan berdasarkan perhitungan dari Satlak PRIMA Pratama, tim renang Indonesia ditargetkan mampu meraih delapan medali emas. Target ini sama besarnya dengan cabang pencak silat.

Sebelumnya Ketua Komite ABG Djoko Pekik Irianto mengatakan, target medali Indonesia pada ASG di Surabaya ini adalah 36 medali emas dari 11 cabang olahraga yang dipertandingkan. Target ini dinilai cukup realistis.

"Ini baru perkiraan. Sebagai tuan rumah peluang untuk mendapatkan medali cukup besar," katanya.

Target yang dibebankan saat ini memang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan perolehan medali saat ASG 2011 di Singapura. Indonesia pada saat itu hanya mendapatkan 21 emas dan berada diperingkat empat dari tujuh negara peserta.

Sesuai dengan rencana kejuaraan yang diikuti tujuh negara ASEAN ini akan dibuka langsung oleh Menpora Andi Mallarangeng di Jawa Timur Expo, Jumat (29/6). Adapun jumlah peserta yang hadir sebanyak 1.356 atlet yang 220 diantaranya berasal dari Indonesia. (media indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar