Senin, 23 Juli 2012

Lochte Buang "Junk-Food"


LONDON, RENANG INDONESIA - Jelang berlangsungnya Olimpiade London, atlet renang AS, Ryan Lochte membuang kebiasaan mengosumsi junk-food, makanan cepat saji.

Lochte merupakan salah satu atlet renang AS yang diharapkan akan mendulang medali dari arena renang, di samping nama Michael Phelps.  Saat Olimpiade Beijing empat tahun lalu, Lochte kebagian dua medali emas dan perunggu.

Atlet renang berusia 27 tahun ini menyebut berharap mencapai hasil yang lebih baik di London. "Saya tidak puas dengan hasil pada 2008 lalu," kata Lochte. "Jadi saya memang harus melakukan beberapa perubahan."

Salah satu perubahan drastis yang dilakukan Lochte adalah soal kebiasaan makan.  Sebelumnya, Lochte adalah seorang penggemar berat junk-food. "Sebelum berlatih, saya biasa makan sekantung besar keripik," kata Lioxchte.

Ia juga penggema eebrat  dan selalu menyantap dua atau tiga telur McMuffin di McDonalds dan sandwich ayam pada pagi hari. Namun kini ia mengubahnya dengan sarapan berupa telur dadar, buah dan oatmeal ditambah salad untuk makan siang dan malam.

Kebiasaan ini membuat dirinya merasa lebih bugar dan ia berharap akan mampu bersaing dengan rekan senagaranya, Michael Phelps. "Phelps merupakan salah satu atlet renang terbaik di dunia saat ini," kata Lochte. "Saya senang dapat berlomba dengan dia karena ini selalu merupakan tantangan." (Kompas.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar