Jumat, 20 Juli 2012

Phelps Gelisah karena Aturan Penutup Kepala Diubah


LONDON, RENANG INDONESIA - Michael Phelps nampaknya gelisah atas aturan bahwa ia tidak dapat menggunakan lambang bendera Amerika Serikat di kedua sisi penutup kepalanya dalam Olimpiade London mendatang. Phelps menulis dalam akun Twitternya, Kamis (19/7/2012), mengenai aturan yang hanya memperbolehkan seorang atlet renang menaruh bendera pada salah satu sisi penutup kepalanya.

Dalam akun Twitternya tersebut, ia menulis, "Bagian depan dan belakang dari penutup kepala kami... Kami biasanya dapat menaruh bendera di sisi bagian depan dan belakang, namun karena alasan tertentu, ada aturan yang melarang kami melakukan itu."

Tweet ini juga berisi tautan pada sebuah foto yang menunjukkan penutup kepala berwarna putih dengan bendera Amerika Serikat dan nama Phelps tertulis di bawahnya dengan tinta hitam pada satu sisi. Di sisi lainnya, terdapat sebuah logo Speedo berukuran kecil.

Ketika Phelps memenangkan rekor delapan medali emas dalam Olimpiade Beijing tahun 2008 yang lalu, ia mengenakan penutup kepala berwarna hitam dengan namanya dan bendera pada kedua sisinya.

Organisasi olahraga renang internasional FINA mengeluarkan peraturan baru mengenai penutup kepala ini tahun lalu. Pada bulan Mei lalu, peraturan tersebut kemudian diikutsertakan dalam peraturan IOC untuk Olimpiade London mendatang. (KOMPAS.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar