Rabu, 11 Juli 2012

Indonesia tak terlalu berharap medali renang Olimpiade


Semarang, RENANG INDONESIA - Indonesia tidak terlalu berharap cabang olahraga renang menyumbangkan medali pada Olimpiade London, Inggris, 27 Juli hingga 12 Agustus 2012, kata Manajer Tim Renang Pelatnas, Hartadi Nurjojo.

"Kalau untuk mendapatkan medali saya rasa sangat berat karena persaingannya sangat ketat," kata Hartadi di Semarang, Rabu.

Menurut Hartadi, bisa mengirimkan perenangnya pada Olimpiade mendatang saja sudah bagus bagi Indonesia.

Pada Olimpiade London Indonesia hanya meloloskan satu perenang I Gede Siman Sudartawan pada nomor 100 meter gaya punggung.

"Kami hanya berharap Siman bisa memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri di London mendatang," kata Hartadi yang kemungkinan tidak mendampingi Siman berlaga di Olimpiade nanti.

Ia menyebutkan, rekor nasional Siman Sudartawan untuk nomor 100 meter gaya punggung adalah 55,32 detik. "Saya kira Siman bisa memecahkan rekor nasional sudah merupakan hasil yang bagus," katanya.

Pada Olimpiade 2008 lalu di Beijing, Indonesia juga hanya menerjunkan satu perenang yaitu Doni B Utomo pada nomor 200 meter gaya kupu.  Waktu itu peringkat Doni di atas 32 besar. (ANTARA News) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar