Sabtu, 14 Juni 2014

Tiga Atlet Renang Pelatnas Asian Games Tolak ke Amerika

JAKARTA, RENANG - Tiga atlet pelatnas renang yaitu I Gde Siman Sudartawa, Triady Fauzi dan Glenn Victor Susanto akhirnya menolak mengikuti program latih tanding di Amerika.

Tiga atlet putera Indonesia ini masuk dalam pelatnas Asian Games Incheon, Korea pada September mendatang. Mereka direncanakan melalukan latih tanding di Amerika selama tiga pekan pada bulan Juli.

Menurut pelatih nasional Albert C. Sutanto, ketiga atlet tersebut menyatakan tidak bersedia mengikuti program tanding atau try out di Amerika dan lebih ingin berkonsentrasi mempersiapkan diri di tanah air.

"Siman tetap berlatih di Jakarta bersama saya, Aji (Triady) bersama pelatih Nijaruddin di Bandung dan Glenn memilih mempersiapkan diri di Bali," kata Albert di Jakarta, Sabtu (14/06/2014).

Menurut Albert pula alasan utama para atlet tersebut menolak uji coba di Amerika adalah karena tidak ada pelatih nasional yang mendampingi mereka di sana. "Triady sempat menanyakan apakah ada pelatih yang mendampingi atlet. Kalau tidak, ia memilih meneruskan program latihan di tanah air," kata Albert.

Pihaknya memang telah mengajukan adanya satu pelatih yang mendampingi para atlet tersebut selama di Amerika. "Pihak PB PRSI hanya bersedia menanggung biaya transportasi saya untuk ke Amerika. Tetapi untuk penginapan dan lain-lain ditanggung sendiri," kata Albert lagi.

Meski batal pergi para atlet pelatnas Asian Games dan SEA Games 2015 akan mengikuti uji coba dengan mengikuti ajang SEA swimming Championships di Singapura mulai Senin (16/06/2014). "Buat Siman cs kita siapkan ikut kejuaraan AASF di India pada bulan Juli,"lanjut Albert.

Menurut Pelatih Kepala PRSI, Hartadi Nurjojo seperti dikutip Berita Satu (Kamis, 22/05/2014), untuk program ke AS ini, PB PRSI mengeluarkan dana Rp 120 juta per atlet. Itu baru biaya akomodasi dan lain-lain, belum biaya ikut kejuaraan. Sebagian besar dana keluar dari kantong PB, sedangkan Prima (Program Indonesia Emas) hanya menambahi sedikit. (Kompas.com)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar