Kamis, 31 Mei 2012

Siman targetkan empat emas KU Asia Tenggara


Siman Sudartawa
Palembang  RENANG INDONESIA - Atlet renang andalan Indonesia I Gede Siman Sudartawa menargetkan empat medali emas pada Kejuaraan Kelompok Umur tingkat Asia Tenggara (SEA Age Group Swimming Championships) di Stadion Akuatik Jakabaring, Palembang, 1-3 Juni 2012.

"Target saya empat emas dari 50 meter, 100 meter, 200 meter gaya punggung, dan 50 meter gaya kupu-kupu," ujar Siman di Palembang, Kamis.

Penampilannya pada kejuaraan ini bukan untuk kali pertama mengingat telah memperkuat Tim Nasional Indonesia sejak usia 13 tahun.

"Sejak pertama kali turun pada usia 13 tahun selalu berikan medali, dan tahun ini merupakan kesempatan terakhir saya berlaga pada kejuaraan kelompok umur. Semoga saja mewujudkan target empat emas," ujar atlet asal Bali ini.

Siman menjadi pusat perhatian pencinta olahraga di Indonesia setelah membukukan empat medali emas pada SEA Games 2011 pada usia belum genap 17 tahun, sehingga Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia bertumpu padanya untuk mewujudkan target peringkat tiga pada kejuaraan itu.

Meski menjadi harapan, Siman tidak mau terbebani.

Ia pun melakukan latihan seperti biasa sesuai dengan program jangka panjang Prima Indonesia.

"Sebenarnya saingan hampir tidak ada karena Zaeng Wen Quah, perenang dari Singapura tidak turun. Memang ajang ini bukan menjadi target perenang seperti saya karena membidik Kejuaraan Asia Tenggara (SEAFF) pada akhir Juni di Singapura," kata atlet kelahiran Bali, 8 September 1994 ini.

Target utama Siman pada tahun ini, berlaga pada ajang Olimpiade London pada Juli mendatang mengingat telah mendapatkan tiket berdasarkan catatan waktu.

"Batas waktu sudah masuk tapi belum bisa dipastikan karena terjadi pengurangan kuota dibandingkan Olimpiade di Beijing untuk atlet renang dari 1500 menjadi 900 atlet saja," ujarnya. (ANTARA News) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar