Sabtu, 26 Mei 2012

Terlalu Mepet, Renang Undur Try-out ke China


SURABAYA – RENANG INDONESIA - Rencana Puslatda renang membawa punggawanya untuk melakukan try-out ke China bulan ini akhirnya batal dilaksanakan. Pasalnya persiapan yang dilakukan untuk ke Negeri Tirai Bambu itu masih belum matang. Rencana tersebut bakal dialihkan pada tanggal 20 Juni mendatang.
Faktor mepetnya dengan kejuaraan terakhir yang telah dijalani yakni Kejurnas Invitasi Renang 2012 menjadi salah satu pertimbangan, pasalnya hanya 5 hari berselang kejuaraan yang menempatkan tim renang Jatim sebagai runner up tersebut baru berakhir. Latihan-latihan rutin pun menjadi alternatif untuk memompa performa perenang Puslatda renang, sebelum mereka akan menyusul tiga perenang senior yang sudah lebih dulu melakukan TC di China, yakni Eni Susilowati, Omar Suryaatmadja dan Febriani Ratna.
“Kita masih menunggu kesiapan semuanya saja, baru atlet-atlet akan kita bawa TC ke China pada 20 Juni mendatang, tidak harus semua atlet yang akan kita ajak, melainkan mereka yang punya semangat tinggi untuk berprestasi saja,” ujar manajer Puslatda Reswanda T Ade Jumat (25/5). Reswanda mengakui atlet-atlet yang tidak punya semangat untuk berprestasi akan ditinggal di mess Puslatda, dan hanya menjalani latihan di Puslatda saja, pasalnya PRSI Jatim tidak mau memberangkat atlet yang kurang bersemangat. “Sia-sia kita nanti bila memberangkat atlet yang tidak semangat.
Biarkan mereka berlatih di Puslatda saja, tidak perlu ikut ke China,” tambahnya. Dari jajaran atlet Puslatda saat ini, memang ada 12 perenang yang sudah menjalani pemusatan latihan di kolam renang KONI Jatim, bahkan semuanya catatan perkembangan performanya melalu evaluasi pasca tampil di Kejurnas lalu telah dikantongi oleh tim pelatih. Keberangkatan ke China merupakan salah satu usaha PRSI Jatim untuk meningkatkan prestasi para perenang Puslatdanya sebelum benar-benar terjun di PON 2012 mendatang, Negeri Tirai Bambu tersebut dipilih karena disana olahraga renang sangat berkembang pesat, apalagi pelatih Puslatda saat ini Yu Qiu Sheng juga berasal dari China.( surabaya post)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar