Jumat, 25 Mei 2012

Tujuh negara menyatakan siap mengikuti kejuaraan renang tingkat ASEAN

Palembang – RENANG INDONESIA-Sebanyak tujuh negara menyatakan siap mengikuti kejuaraan renang tingkat ASEAN di Jakabaring Palembang pada 1-3 Juni 2012. Negara yang menyatakan siap mengikuti kejuaraan renang internasional itu, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Vietnam, Filipina, dan tuan rumah Indonesia.

Menurut Wakil Ketua Umum KONI Sumatera Selatan Dhennie Zainal di Palembang, Kamis (24/5), daerah ini dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan renang berskala internasional karena telah berhasil menjadi tuan rumah SEA Games.

Jadi kepercayaan yang diberikan tersebut harus didukung bersama terutama pengurus KONI Sumsel supaya berjalan sukses, katanya.

Untuk sementara ini, ada tujuh negara yang menyatakan siap mengikuti kejuaraan yang dilaksanakan satu tahun sekali tersebut, kemungkinan akan bertambah karena waktunya masih beberapa hari lagi, ujarnya.

Hal ini karena sebelumnya Laos juga ingin berpartisipasi dalam kejuaraan yang direncanakan diikuti ratusan peserta dari berbagai negara tersebut.

Untuk negara Laos, pihaknya masih menunggu konfirmasi yang diharapkan dalam waktu dekat ini ada keputusan keikutsertaan dalam kejuaraan tersebut.

Berdasarkan data yang diterima KONI Sumsel, peserta terbanyak dari Singapura ada 73 atlet, Thailand 53 sementara tuan rumah hanya 22 orang.

Ketika ditanya tentang peserta akan hadir di Palembang, kemungkinan pada 31 Mei semuanya sudah berada di kota ini karena besoknya sudah dilaksanakan acara pembukaan.

Ketua panitia pelaksana kejuaraan Yohannes H Toruan sebelumnya mengatakan, pihaknya siap menjadi tuan rumah yang baik dengan memberikan fasilitas dibutuhkan.

Kesemua fasilitas yang dibutuhkan akan diupayakan dipenuhi supaya kejuaraan yang berlangsung di Palembang nanti benar-benar sukses

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar