Kamis, 03 Mei 2012

Kitajima Tangisi Kepergian Pesaing Beratnya


TOKYO, RENANG INDONESIA — Peraih medali emas dalam dua olimpiade asal Jepang, Kosuke Kitajima, mengaku merasa kehilangan atas meninggalnya juara dunia Alexander Dale Oen.

Padahal, pertemuan antara Kitajima dan Dale Oen diperhitungkan akan menjadi atraksi yang sangat menarik di ajang Olimpiade London, Juli mendatang.

"Saya tidak mampu menghentikan tangis," kata Kitajima, yang juga merupakan perenang gaya dada melalui akun Twitter miliknya.

Perenang Norwegia, Alexander Dale Oen, ditemukan meninggal dunia di pusat pelatihan di AS dalam usia 26 tahun, Senin lalu. Dale Oen yang merupakan juara dunia gaya dada diduga mengalami serangan jantung.

"Saya sangat kaget dengan kepergian teman baik dan pesaing utama saya itu. RIP Alex," ungkap Kitajima (29), yang kini tinggal di Los Angeles.

Dale Oen diperkirakan akan menjadi perintang utama dari ambisi Kitajima untuk meraih emas ketiga olimpiade di nomor 100-200 meter gaya dada.

"Ia merupakan perenang yang hebat. Saya ingin berlomba lagi dengannya. Perasaan ini yang selalu memberi motivasi buat saya. Sekarang ada rasa hampa di hati saya," tulis Kitajima. (KOMPAS.com) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar