Kamis, 10 Mei 2012

Kejurnas, Jatim Turunkan 109 Perenang


Kolam renang KONI Jatim Surabaya


SURABAYA – RENANG INDONESIA - Sebagai tuan rumah Kejurnas Renang membuat Jawa Timur akan memanfaatkannya dengan menerjunkan banyak atlet. Hingga saat ini sudah 109 atlet disiapkan PRSI Jatim menghadapi event yang akan digelar pada 18-20 Mei di kolam renang KONI Jatim.
Skuad Jatim tersebut termasuk di dalamnya anggota pemusatan latihan daerah (Puslatda) renang Jatim yang diproyeksikan ke PON 2012 di Riau. Kekuatan Jatim ini bakal bersaing dengan sejumlah perenang nasional yang kebanyakan anggota tim PON daerah lain. Tak pelak ajang ini pun jadi pemanasan bagi para perenang sebelum terjun di PON mendatang.
Manajer Kejurnas Jatim, Priyo Purwoko mengatakan, ajang ini patut dimanfaatkan dengan baik oleh para perenang Jatim untuk menunjukkan kualitas mereka. “Lingkupnya kan nasional, pasti para perenang terbaik dari berbagai daerah bakal bersaing di Kejurnas nanti. Perenang Jatim juga harus menunjukkan kualitas mereka dengan menjadi yang terbaik, terlebih lagi kita main di kandang,” ujarnya Selasa (8/5).
Priyo juga mengharapkan lewat ajang Kejurnas ini punggawa Puslatda Jatim juga bisa melihat kekuatan calon rival mereka di PON mendatang, sehingga bisa mengukur sejauh mana pencapaian saat ini. kelebihan dan kekurangan apa yang perlu dibenahi lagi.
Sementara itu, Klub Renang Petrokimia Gresik (KRPG) yang terbanyak menyumbangkan atletnya di Puslatda renang Jatim, akan menurunkan 25 perenang terbaiknya dari skuad renang Jatim. “Jumlah tersebut sebenarnya lebih sedikit bila dibandingkan dengan ajang serupa sebelumnya. Dulu kita kirim 55 atlet ke Kejurnas Bandung, saat ini hanya 25 saja yang masuk tim Jatim,” ujar asisten KRPG, Dudy Priharyadi.
Nama-nama seperti Christopher Tedjobuwono, Nurul Fajar Fitriati, Dian Reza Anggraini dan Yessika KH merupakan punggawa Puslatda Jatim dari Petrokimia yang bakal turun membela Jatim. Sementara atlet-atlet berprestasi non Puslatda seperti Muhammad Auliya Akbar, Wiranto Adi Wicaksono, Krisna Bayu, Arshinar Yumarianin Putri dan Novi Sukmaningsih juga bakal menambah kekuatan Jatim nanti.
“Saat ini persiapan anak-anak sudah rutin menjalani latihan, peningkatan sprint mereka kita asah biar lebih baik dalam pencapaian waktunya, setidaknya anak-anak bisa melebihi pencapaian waktu dari ajang kejuaraan renang yang telah diikutinya sebelumnya,” tambahnya. (surabayapost)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar