Sabtu, 12 Mei 2012

Empat Atlet Renang Tunggu Kepastian Tampil di Olimpiade London


JAKARTA, RENANG INDONESIA - Dari 21 atlet yang dipastikan lolos ke Olimpiade London, 27 Juli-12 Agustus 2012, empat atlet masih menunggu keputusan resmi London Olympic Games Organizing Committee (LOGOC) untuk bisa bertanding di Olimpiade nanti.
Keempat atlet itu berasal dari cabang olah raga renang. Pasalnya, sejauh ini, perenang Indonesia baru lolos kualifiksi B. Keputusan resmi bisa atau tidaknya mereka tampil di London nanti, baru diputuskan oleh panpel Olimpiade setelah keluar rekap hasil peserta Olimpiade yang lolos kualifikasi A.
Maka, untuk sementara total masih 17 atlet yang baru resmi didaftarkan Satuan Pelaksana Tugas Program Indonesia Emas (Satlak Prima) ke LOGOC. Ke-17 atlet tersebut dari cabang panahan dan anggar dengan masing-masing satu orang, lalu angkat besi (6), dan bulutangkis (9).
Ketua KONI Pusat, Tono Suratman kepada wartawan di Kantor KONI Pusat, Kamis (10/5/12) menuturkan, saat ini, pihaknya masih menunggu tambahan atlet dari tinju putri, atletik, serta panahan recurve beregu putri.
"Maksimal, kita paling banyak hanya bisa menambah 4-5 atlet lagi dari tiga cabor tersebut. Kami juga menunggu kepastian dari renang, apakah lolos atas tidak keempat atlet tersebut," ujarnya. (PIKIRAN RAKYAT)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar