Kamis, 17 Mei 2012

Belum Pastikan Nama Atlet


PALEMBANG –RENANG INDONESIA - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI)  masih menunggu. Induk organisasi renang itu akan mengumumkan perenang, yang akan mewakili Indonesia pada ajang SEA Age Growth Swimming Championship pada  1-3 Juni 2012 di Jakabaring Aquatic Stadium mendatang, setelah berakhirnya  invitasi renang nasional yang digelar di Surabaya 18-20 Mei.
Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PRSI, Elvira Nasution, usai menggelar rapat bersama gubernur dan KONI Sumsel di Palembang, kemarin (16/5). “Kami belum memastikan sejauh ini siapa saja yang akan turun. Kami masih menunggu hasil dari invitasi (kejuaraan, red) nasional di Surabaya berakhir. Namun, kuota yang kita punya adalah sebanyak 25 perenang,” ujar mantan atlet renang nasional ini.
Invitasi renang nasional itu sendiri, lanjut Elvira, akan digelar pada 18-20 Mei. Meski hampir seluruh peserta, yang merupakan peserta dari negara di ASEAN, telah mendaftar, namun Elvira mengaku tak khawatir. “Kejuaraan tak akan terhambat oleh masalah ini karena kami lihat Sumsel telah begitu siap untuk menggelar kejuaraan berlevel internasional. Kami juga mendapat dukungan langsung dari gubernur. Artinya, tak ada masalah,” lanjutnya.
Elvira, yang telah tiga kali mengunjungi Palembang ini, juga mengungkapkan kekaguman atas Aquatic Stadium Jakabaring Sport City yang menjadi tempat pelaksanaan SEA Age Growth Swimming Championship. “Saya pernah kemari pada SEA Games XXVI lalu. Jakabaring Aquatic Stadium merupakan tempat yang layak dipilih untuk menggelar kejuaraan ini. Sekarang, kami juga meminta dukungan masyarakat untuk acara ini,” kata Ibu dari Nigel dan Nicole tersebut.
Sementara itu, Sekum PRSI Sumsel, Yohanes Indradjaja, melihat bahwa kesiapan dari panitia lokal sejauh ini tidak ada hambatan. “Kami bersama pengurus pusat baru saja menggelar rapat untuk membahas kesiapan penyelenggaraan. Secara keseluruhan, kami siap dan akan menggelar kejuaraan internasional ini dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.
SEA Age Growth Swimming Championship dijadwalkan akan diikuti oleh 11 negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Dalam kejuaraan tersebut, akan dipertandingkan sebanyak empat kategori umur, yaitu di bawah 12 tahun, 13-14 tahun, 15-17 tahun, dan di atas 17 tahun yang juga merupakan kategori terbuka. (SUMATERA EXPRES)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar