Senin, 14 Mei 2012

PRSI seleksi perenang untuk Kejuaraan KU Asia Tenggara


Jakarta - RENANG INDONESIA - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia akan menggelar seleksi nasional terhadap perenang muda terbaik untuk diturunkan pada Kejuaraan Renang Kelompok Umur Asia Tenggara di Palembang, Sumatera Selatan, 1-3 Juni 2012.

"Sebelum tim terbentuk untuk mewakili Indonesia di kejuaraan tersebut, mereka terlebih dahulu kami seleksi," kata Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PRSI Elfira R. Nasution Item di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan, para perenang muda tersebut akan diseleksi melalui Invitasi Nasional Renang Seluruh Indonesia di Surabaya Jawa Timur pada 18-20 Mei 2012.

Dalam cabang akuatik itu, katanya, persaingan dengan negara Asia Tenggara lainnya cukup berat, terutama Singapura.

"Karena negara peserta seperti Singapura dipastikan akan mengirim para perenang muda terbaiknya," ujar Elfira.

Pihaknya hanya membutuhkan waktu kurang lebih dua minggu untuk persiapan setelah memperoleh tim renang Indonesia dari hasil invitasi di Surabaya mendatang.

"Meskipun seperti itu, kami berharap para perenang Indonesia yang turun di kejuaraan nanti bisa meraih medali emas," ujarnya.

Elfira menjelaskan bahwa kejuaraan mendatang mempertandingkan empat kategori. Kategori usia di bawah 12 tahun, 13-14 tahun, 15-17 tahun, dan satu kategori terbuka untuk usia 17 tahun.

"Pada kejuaraan nanti sedikitnya akan diikuti delapan dari total 11 negara kawasan Asia Tenggara," katanya.

Ia menilai, kejuaraan itu menjadi jenjang pembinaan prestasi yang baik untuk para atlet muda karena mereka dihadapkan dengan persaingan yang akan menguji mental dan kemampuannya selama ini.

"Sehingga ajang ini sangat bagus dan bisa menjadi pengalaman berharga bagi atlet muda untuk berkompetisi, tidak hanya di level nasional, tapi juga di level internasional," katanya. (ANTARA)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar