Selasa, 08 Mei 2012

Olimpiade 2012, Satlak Prima Daftarkan 17 Atlet ke KOI


Sebanyak 17 atlet Indonesia resmi didaftarkan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk diterjunkan dalam Olimpiade London, Inggris, 27 Juli-12 Agustus mendatang. Mereka berasal dari cabang olahraga bulu tangkis, angkat besi, anggar dan panahan.

Menurut Ketua Satlak Prima, Aslizar Tanjung, sebenarnya terdapat 22 atlet yang dimungkinkan lolos kualifikasi Olimpiade. Namun, lima orang di antaranya masih menunggu pengumuman dan hasil penghitungan yang dilakukan masing-masing federasi internasional. Lima atlet yang menunggu tersebut, empat orang dari cabang renang dan satu dari judo.

"Untuk judo, kami masih menunggu penghitungan terakhir dari International Judo Federation (IJF) yang akan dirilis pada 10 Mei 2012. Atlet kita yang dimungkinkan lolos adalah I Putu Desta Wiradanungga dari Bali," kata Tanjung kepada Bola.net.

Sementara itu, empat atlet renang yang memiliki peluang adalah Glenn Victor(100 m gaya kupu-kupu), Indra Gunawan dan Triadi Fayzi (200 m gaya kupu-kupu), serta I Gede Siman (100 m dan 200 m gaya punggung).

Menurut Aslizar Tanjung, empat perenang tersebut baru dinyatakan lolos kualifikasi B. Mereka masih menunggu sisa kuota di kualifikasi A untuk memastikan status keberadaannya di Olimpiade London.

"Untuk kuota kualifikasi A berjumlah 900 perenang. Kami optimis empat atlet tersebut bakal lolos. Sebab, yang lolos kualifikasi A tak mungkin mencapai 900 perenang," ungkapnya.

Selain itu, sembilan pebulu tangkis yang didaftarkan adalah Simon Santoso, Taufik Hidayat, Maria Febe atau Adriana Firdasari, Mohammad Ahsan/Bona Septano, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir dan Greysia Polli/Meilani Jauhari. Lalu, enam atlet angkat besi di antaranya Jadi Setiadi(kelas 56 kg), Eko Yuli Irawan (62 kg), M Hasdi (62 kg), Triyatno (69 kg),Denny (69 kg) dan satu putri yang belum ditentukan namanya. Disusul kemudian satu atlet anggar Diah Permatasari kelas sabel perorangan putri dan satu atlet panahan Ika Yuliana. (Bola.net)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar