Jumat, 18 Mei 2012

Empat Cabang Berjuang Loloa Olimpiade


JAKARTA – RENANG INDONESIA - Empat cabang olahraga masing-masing atletik, voli pantai, panahan, dan renang masih berjuang untuk meloloskan atletnyake Olimpiade London 2012. Para atlet yang masih berpeluang adalah Dedeh Erawati, Maria Londa, Trianingsih dan Rini Budiarti (atletik), Koko Prasetyo Darkuncoro dan Ade Chandra (voli pantai), Ika Yuliana Rochmawati, Erwina Safitri, dan Titik Kusuma Wardani (panahan tim), serta Glenn Victor Susanto, Indra Gunawan, Triadi Fauzi, I Gede Siman Sudartawa, Enny Susilowati Margono, Yessy Yosaputra, dan Muhammad Idham Dasuki (renang).

"Khusus untuk renang, tiga nama terakhir masih berjuang masuk kualifikasi B. Sementara empat atlet lainnya, yakni Glenn, Indra, Siman, dan Triadi sudah lolos kualifikasi B," kata Kepala Sub Bidang Kompetisi Satlak Prima Utama dan Muda Andri Paranoan di Jakarta kemarin.  Selain itu, Andri menyebutkan lima cabang yang sudah dipastikan tidak lolos kualifikasi adalah rowing, tinju, layar, menembak, dan judo. Namun Indonesia masih berharap dari cabang-cabang yang tidak meloloskan atletnya bisa mengirim atlet lewat fasilitas wild card adalah menembak (2 atlet), layar (1), taekwondo (1), atletik (2), dan tinju (1).

"Hingga kini atlet yang lolos kualifikasi masih tetap 17 orang dari empat cabang olahraga. Panahan (1), angkat besi (6), anggar (1), dan bulutangkis (9)," bebernya.Andri menjelaskan, cabor atletik masih memiliki peluang untuk lolos melalui kualifikasi dengan syarat minimal melewati limit kualifikasi B untuk masing-masing nomor event. Batas akhir pencapaian limit untuk cabor atletik pada tanggal 8 Juli 2012. Jika sampai batas akhir waktu yang telah ditentukan atlet Indonesia belum juga mencapai limit minimal (limit kualifikasi B), maka cabor atletik akan mendapatkan  Wild Card untuk 2 orang atlet (Putra 1 Atlet & Putri 1 Atlet).

Cabor Voli Pantai Indonesia memiliki peluang untuk lolos melalui kualifikasi zona asia Oceania yang akan dilaksanakan di Tiongkok pada bulan Juni 2012. Cabor Voli Pantai harus menjadi juara pada kualifikasi terakhir zona asia oceania jika ingin lolos. Negara yang menjadi pesaing terberat tim Indonesia adalah New Zealand, Jepang, dan tuan rumah Tiongkok.

"Untuk panahan, kita masih memiliki peluang untuk meloloskan atlet melalui satu nomor event (Women"s Recurve Team). Final kualifikasi akan dilaksanakan pada 18 " 24 Juni 2012, di Ogden, Utha, USA. Atlet yang berpeluang lolos melalui kualifikasi terakhir ini adalah Ika Yuliana Rochmawati, Erwina Safitri,dan Titik Kusuma Wardani," beber Andri. (pontianak post)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar