Kamis, 31 Mei 2012

SEA Age Group 2012: Enam Perenang Jateng Perkuat Timnas


SOLO, RENANG INDONESIA - Enam atlet Jateng tampil membela Tim Renang Indonesia di ajang SEA Age Group, di Palembang, Jumat-Minggu (1-3/6). Mereka bergabung dengan total 25 perenang lainnya untuk membela panji-panji Tim Merah-Putih dalam kejuaraan renang kelompok umur tingkat Asia Tenggara itu.
Menurut anggota Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jateng Devy Rachyuanto, keenam perenang Jateng terdiri dari Kavita (Semarang) yang turun di nomor dada 50, 100 dan 200 meter, Keisha (Banjarnegara) di nomor 50 meter bebas dan 50 meter kupu.
Kemudian ada Budiman Prakoso (Temanggung) di nomor bebas 50 meter dan dada 50 meter, Sagita Putri (Banjarnegara) di nomor bebas dan kupu. Lalu Margaretha Kreta (Purbalingga) di nomor dada serta Felicia Angelica (Solo) di nomor 50 meter dan 100 meter gaga bebas perorangan.
"Mereka dipilih berdasarkan hasil Invitasi Renang Kelompok Umur (KU) di Surabaya, pertengahan Mei lalu," ungkap Devy, Kamis (31/5).
Prestasi wakil Jateng di ajang tersebut memang cukup membanggakan. Seperti yang diraih perenang Felicia Angelica. Gadis belia yang baru berusia 12 tahun itu memborong dua emas di kelas 50 meter dan 100 meter gaya bebas perorangan.
Khusus bagi Felicia, Devi menargetkan anak didiknya mampu mencatatkan rekor lebih baik di SEA Age Group. Dia optimistis Felicia bisa menurunkan waktu tercepatnya minimal satu detik dibandingkan hasil yang diukir di Invitasi Renang KU lalu.
"Saat di Surabaya, Felicia mencatat waktu tercepat 29 detik di kelas 50 meter gaya bebas. Sedangkan untuk kelas 100 meter gaya bebas dia mencatat waktu 104 detik, kalau bisa turun menjadi 101 detik dia kemungkinan bisa meraih medali emas," paparnya.
Disinggung soal target, Devy mengaku tak begitu memahami karena tim ini tidak dipegangnya secara langsung. Hanya dia memperkirakan sebagai tuan rumah, sudah selayaknya Timnas memasang target juara umum. "Mungkin saingan terberat datang dari perenang-perenang asal Thailand," tandas dia (suaramerdeka.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar