Minggu, 02 Desember 2012

Sea Games 2013: Pelatnas Renang Akan Digelar di Australia


JAKARTA, RENANG INDONESIA - Perenang pelatnas utama yang dipersiapkan tampil pada SEA Games 2013 Myanmar dijadwalkan menjalani latihan di Perth, Australia.
Pelatih Renang pelatnas Hartadi Nurjojo ketika dihubungi Jumat (30/11/2012) mengatakan para atlet itu akan menjalani latihan di Australia mulai Januari mendatang.
"Mereka berada di sana sekitar 10 hingga 12 bulan hingga menjelang pelaksanaan SEA Games yang rencananya digelar Desember 2013," katanya.
Tetapi, kata Hartadi, di sela-sela mereka menjalani latihan di Australia, mereka juga dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba enam kali.
Ia menyebutkan ajang uji coba bagi perenang pelatnas untuk kelompok utama yaitu kejuaraan renang 44th Singapore National AG 2013 pada Maret mendatang, kemudian 55th Malaysia Open 2013 pada Mei mendatang, kejurnas renang Indonesia pada Mei, dan ASEAN AG SC2013 di Brunei Darussalam Juni mendatang.
Kemudian kejuaraan renang Kejuaraan Dunia Renang ke-15 di Barcelona, Spanyol pada akhir Juli hingga awal Agustus, serta Kejuaraan Renang Hong Kong Terbuka 2013 pada September mendatang.  
Hartadi menambahkan, sebanyak 34 perenang dari berbagai daerah masuk pelatnas tahap pertama untuk persiapan tampil pada SEA Games 2013 Myanmar.
Dari jumlah tersebut, lanjut dia, terbagi dalam dua kelompok yaitu kelompok utama yang diprediksi bisa meraih medali emas sebanyak tujuh perenang dan kelompok muda sebanyak 27 perenang.
Mereka yang masuk kelompok utama adalah Triadi Fauzi dan Glenn Victor (Jawa Barat), Gede Siman Sudartawa (Riau), Indra Gunawan (Sumatera Utara) untuk putra sedangkan putri adalah Raina Saumi, Yessy Yosaputra, dan Monaliza (Jabar)

KOMPAS.com 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar