Jumat, 28 Desember 2012

KRAPSI 2012: Sekitar 1000 Perenang Ikut Berlomba


BANDUNG, RENANG INDONESIA - Kejuaraan Renang Antarperkumpulan se Indonesia (KRAPSI) ke 34 akan bergulir di Bandung, 27 hingga 30 Desember 2012.

Kejuaraan yang akan berlangsung di kolam renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung ini akan diikuti perenang-perenang terbaik perkumpulan renang seluruh Indonesia.

Ajang ini dianggap penting karena merupakan seleksi penentuan peringkat nasional mau pun daerah ini. KRAPSI ke 34 ini akan diikuti para atlet renang nasional seperti I Gde Siman Sudartawa mau pun para atlet renang asal Jawa Barat Ressa Kania Dewi dan Yossy Yosaputera.

Ketua panitia perlombaan, Iman Firmansyah menyebut jumlah peserta yang melampaui angka 1000 sangat  mengejutkan mengingat tahun ini panitia memberlakukan sistem denda untuk mereka yang gagal melewati batas limit waktu. " Bila gagal, Anda mendapat denda sebsar Rp100 ribu."

Dalam acara temu manajer di Isola Hotel, Bandung, Rabu (26/12) Herlambang dari  PB PRSI menyebut kejuaraan seharusnya tidak sekadar menekankan pada kuantitas peserta dan mengabaikan faktor kualitas.

"Sebentar lagi kita akan menghadapi SEA Games Laos pada Desember mendatang," kata Herlambang. "Kami dari PB PRSI berharap para pembina dari luar Jawa dapat menyumbangkan sejumlah perenang yunior untuk dibina." (Kompas.com )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar