Senin, 17 Desember 2012

Ryan Lochte "Buang" Medali Emas


ISTANBUL. RENANG INDONESIA - Perenang AS, Ryan Lochte memecahkan rekor dunia 200 meter gaya ganti di kejuaraan dunia kolam pendek di Turki, namun menyerahkan medali emasnya kepada penggemarnya.

Perenang asal New York berusia 28 tahun ini mencatat waktu 1 menit 49.63 detik dalam lomba yang berlangsung di Sinan Erdem Arena, Jumat. Rekor sebelumnya atas namanya sendiri 1:50.08 yang dibuat di Dubai, Desember 2010.

Sebelumnya ia telah mendapatkan medali emas di  nomor 200 meter gaya bebas, 4x100 meter dan 4x200 meter estafet gaya bebas.

Namun secara mengejutkan, Lochte menghadiahkan medali emas yang baru diraihnya kepada seorang anak berusia 10 tahun yang dengan sabar menunggu untuk mendapatkan tandatangan Lochte.

"Saya memberikannya. Alasannya, saya berlomba karena mereka, para penggemar.  Jadi saya hanya mengembalikannya kepada mereka," kata Lochte. ia telah mengum;pulkan 27 medali kejuaraan renang kolam pendek, termasuk 18 medali emas.

"Jika saya menyimpannya, saya akan mengabaikannya. Jika saya memberikan kepada mereka, medali itu akan disimpan dengan rapih. Mereka akan sangat senang dan senyum mereka adalah sangat berarti buat saya," kata Lochte. (Kompas.com) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar