Senin, 17 Desember 2012

Padang Rajai Cabang Renang

foto: padang ekspres

Payakumbuh, RENANG INDONESIA —Tim renang Kota Padang akhirnya berhasil mewujudkan impian­nya merajai cabang renang yang berakhir di Kolam Re­nang Ngalau Indah, Pa­ya­klum­­buh, Kemarin. Ini se­telah Al­bert dan kawan-ka­wan ber­hasil mengumpulkan total 17 emas, 14 perak, 5 perunggu.

Sedangkan peringkat ke­dua ditempati oleh Pasaman 6 emas, 2 perak, 7 perunggu disusul Agam diperingkat ke­tiga dengan 4 emas, 5 perak, 9 perunggu. Sementara Paya­kumbuh terpaku diperingkat keempat dengan 3 emas, 5 perak, 1 perunggu.

“Sebenarnya kami hanya menargetkan 15 emas di ca­bang renang. Namun berkat kerja keras para atlet mereka mampu menyumbangkan 17 emas, ini prestasi yang sangat luar biasa,” kata Ketum PRSI Padang, Azhar Latif kepada Padang Ekspres, kemarin.

Pada hari terakhir per­tan­dingan, Kota Bingkuang suk­ses menambah lima emas, tiga perak. Hasil itu sekaligus mem­buat langkah ibu kota pro­vinsi tersebut untuk men­jadi menjadi yang terbaik ma­kin tak bisadibendung dae­rah lainnya.

Lima emas terakhir itu disumbangkan oleh Harizal di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra dengan waktu 0:59,42 detik. Langkah itu disusul Alfred  dan Dicky Anu­grah Gautama masing-ma­sing­nya di nomor 50 meter gaya dada putra dengan waktu 0:31,82 detik dan nomor 100 meter gaya bebas putra dengan 1:00,23 detik.

Tak hanya itu dua emas lainnya masing-masing dire­but di nomor estafet 4x100 meter gaya bebas putra dan 4x 100 meter gaya bebas putri.

Sedangkan tiga perak di­raih oleh Sansino pada nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra, M Gilang Nasution pada nomor 50 meter gaya dada put­ra serta Ayu Kurnia Ok­ta­rizi pada nomor 100 meter gaya bebas putri.

Sebaliknya emas Pasaman diantaranya disumbangkan oleh Mira Mustika pada no­mor 200 meter gaya pung­gung putri dan nomor 50 meter gaya punggung putri. Sedangkan perunggu diper­sembahkan oleh Rahmi me­lalui nomor 200 meter gaya kupu-kupu putrid dan Nursila Ratinus nomor 50 meter putri gaya punggung.

Menejer tim Edward di­dam­pingi official, Alfitra me­nga­ku, perjuangan perenang Kota Padang dicabang renang tersebut tidaklah mudah. Ka­rena persiapan para perenang daerah lainnya cukup bagus. (padang ekspress)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar