Selasa, 25 Desember 2012

PON XVIII: Sumbar Berharap Pada Yosita

Patricia Yosita Hapsari

PEKANBARU, RENANG INDONESIA - Kontingen Sumatera Barat berharap merebut medali emas pertama PON XVIII Riau melalui perenang cantik, Patricia Yosita Hapsari.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat Syahrial Bakhtiar optimistis cabang renang akan menyumbang medali emas pertama kontingen Ranah Minang."Dari beberapa cabang ungggulan Sumbar, kita yakin renang akan menjadi penyumbang medali emas pertama kontingen," katanya di Pekanbaru, Sabtu.

 Ia menyebutkan, atlet yang akan menjadi tumpuan Sumbar untuk meraih medali emas renang tersebut adalah Patricia Yosita Hapsari, lewat nomor 100 meter gaya bebas putri dan 200 meter gaya ganti perorangan.

Dijelasknnya, pada cabang renang kepastian nomor final tersebut akan diketahui pada hari Minggu (9/9) karena pada Minggu paginya, dua nomor itu sudah melakukan babak penyisihan. "Jadi hasilnya sudah bisa diketahui pada Minggu malam," katanya.

Keyakinan untuk bisa meraih medali emas dari Yosita katanya, karena melihat catatan waktu yang dihasilkan atlet tersebut selama menjalani pemusatan dan latihan di Jakarta. Selain itu, pada dua nomor tersebut juga merupakan nomor unggulan dan menjadi andalan atlet binaan Felix C Sutanto itu.
   
Pengurus PRSI Sumbar, Astronel menyebutkan hasil pertandingan terakhir Yosita Hapsari mampu tampil lebih baik dibanding pesaing terdekatnya, Eni Sulistiyowati yang berasal dari Jawa Timur. "Kami berharap pada ajang PON ini, Yosita dapat mempertahankan keunggulannya atas Eni yang selama ini sulit dilewati Yosita," harap Astronel.

Pada PON XVIII 2012 di Riau, cabang renang Sumbar menargetkan membawa pulang dua medali emas. (Kompas.com) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar