Jumat, 14 Desember 2012

Porprov) XII Sum¬bar Kota Padang Dominasi Cabang Renang


Sabet 5 Emas dari 7 Nomor yang Diperlombakan

Payakumbuh, Padek, RENANG INDONESIA —Mes­ki tak lagi diperkuat se­jumlah perenang senior, tim renang Kota Padang langsung unjuk gigi di hari pertama perlombaan cabang renang pada arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Sum­bar. Cabang renang yang ke­marin mulai digelar di Kolam Re­nang Ngalau Kota Paya­kum­buh, Tim Kota Bing­kuang meraih delapan medali, yakni 5 emas, dan 3 perunggu, dari tujuh nomor yang diper­lom­bakan.

Lima medali emas itu ma­sing-masing disumbangkan perenang senior Harizal pada nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra, Alfred pada no­mor 100 meter gaya punggung putra, Abrian pada nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra, dua medali emas lagi dari nomor estafet 4 X 200 meter putra, nomor estafet 4 x 200 meter putri. Sementara tiga medali perak masing-masing diraih Aldo pada nomor 100 meter gaya punggung putra, Pascarina pada nomor 100 meter gaya punggung putri, dan masih atas nama Pascarina pada nomor 200 meter gaya ganti putri.

 ”Alhamdulillah, meski sudah tidak diperkuat sejum­lah perenang andalan pada PORPROV XI tahun 2010 lalu, anak-anak tetap mem­beri­kan prestasi terbaik. Teri­ma kasih, dan kita berha­rap be­sok anak lebih giat lagi,” ujar Ketua Harian Pe­ngu­rus Daerah Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Padang, Edwar.

Meski sempat diguyur hu­jan pagi harinya, perlom­baan cabang renang berlang­sung meriah. Karena satu-satunya cabang olahraga yang diper­lombakan di Kota Paya­kum­buh, antusias para pendukung tim masing-ma­sing Kabu­paten/Kota nam­pak ramai. Apalagi jelang sore, warga kota makin ber­datang­an ke kolam renang Ngalau Indah ini. Selain Kon­tingen Kota Pa­dang, dari Kontingen Pasa­man, Agam dan Kota Paya­kum­buh juga meraih medali emas di ca­bang renang.

Kontingen Kota Padang sendiri, menurunkan 18 pere­nang putra/putri serta didam­pingi 8 pelatih dan official.  ”Insya Allah, target 15 emas tersebut akan tercapai. Seperti pada Porprov ditargetkan 15 medali emas terealisasi 25 medali emas. (san)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar