Selasa, 11 September 2012

Tim renang Jatim bertekad akhiri paceklik emas


Pekanbaru  - RENANG INDONESIA- Tim renang Jawa Timur bertekad untuk mengakhiri paceklik medali emas dengan bertanding sekuat tenaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 di Riau.
Manajer Tim Renang Jatim Reswanda Ade di Pekanbaru, Riau, Selasa, mengatakan, masih ada 19 medali emas di cabang renang yang menanti untuk diperebutkan.

"Peluang masih terbuka, karena ada beberapa nomor andalan yang kami proyeksikan meraih medali emas," kata Reswanda di sela-sela mendampingi para atlet berlatih di kolam renang Kompleks Sport Center Rumbai.

Pada pertandingan renang hari pertama dan kedua, kemenangan diraih oleh tim Jawa Barat yang berhasil mendulang 8 emas. 

Sementara Jatim yang pada PON 2008 mampu meraih 16 emas, hanya mampu merebut empat perak dan tiga perunggu. 

Medali itu antara lain diraih Enny Susilowati di nomor 100 meter gaya bebas putri, Nurul Fajar Fitriyanti (200 meter gaya punggung), Iffy Nadya (400 meter gaya bebas), dan 4x100 meter gaya bebas estafet.

Menurut Reswanda, sedikitnya ada tiga nomor andalan untuk putri yang gagal memenuhi target medali emas, yakni 100 meter gaya bebas, 4x100 meter dan 4x200 meter gaya bebas estafet.

"Anak-anak sudah memberikan penampilan maksimal, tetapi lawan terutama perenang Jabar memang lebih cepat. Kami belum menyerah dan siap menebus kegagalan di perlombaan Rabu (13/9) hingga hari terakhir," ujar Reswanda.

Dari 19 nomor final yang masih tersisa, Jatim mengandalkan antara lain 50 meter gaya bebas putra dan putri, 100 meter gaya kupu-kupu putri, dan 4x400 meter gaya ganti estafet putri.

Pada PON 2012 ini, renang yang menjadi salah satu cabang olahraga andalan Jatim, ditargetkan bisa mendulang minimal tujuh medali emas, dari total 32 nomor yang dipertandingkan. (ANTARA News) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar