Kamis, 06 September 2012

PRSI Makassar Matangkan Atlet Hadapi Pra-PORDA


MAKASSAR, RENANG INDONESIA -- Masih dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan ke-67, Persatuan Renang seluruh Indonesia (PRSI) Kota Makassar menggelar lomba renang pantai yang dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari, Sabtu, 1 September kemarin.

Sebanyak 65 perenang dari 16 perkumpulan renang di Makassar, ikut ambil bagian dalam kegiatan yang dilaksanakan sebagai persiapan untuk Pra-PORDA mendatang. Semua perenang ditantang untuk bisa menempuh jarak 1.000 meter dan yang mencatatkan waktu tercepat akan menjadi pemenang.

Sekretaris PRSI Kota Makassar, Patahuddin, mengatakan, renang pantai ini merupakan agenda yang setiap tahunnya rutin diadakan. Namun, pada pelaksanaan kali ini usia peserta dibatasi. Atlet yang lolos pun tidak diperkenankan untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan kali ini.

"Umur peserta dibatasi, hanya 7 sampai 23 tahun. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ajang persiapan jelang Pra-Porda mendatang," ujar Patahuddin.

Setelah menempuh jarak yang telah ditentukan pun, akhirnya panitia menemukan masing-masing tiga pemenang untuk putra dan putri. Pada kategori putra, Muhammad Alamsyah keluar sebagai juara pertama dengan catatan waktu 13,07 menit. Disusul Renaldi di peringkat kedua, serta Muhammad Fadli di urutan ketiga.

Di bagian putri, Nurkhaliza Harry keluar sebagai juara dengan catatan waktu 13,55 menit. Sementara untuk juara kedua dan ketiga ditempati Siti Nurkhaliza dan Istiqomah.

Pelatih renang Sulsel, Thamrin, mengatakan, dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, sekarang ini kualitas para perenang semakin baik. Hal ini tentunya sangat diharapkan, demi menciptakan atlet-atlet renang berkualitas di masa mendatang.

"Waktu yang dicatat semua peserta semuanya bagus. Ini akan menjadi modal berharga bagi atlet untuk terus berkembang," ujar Thamrin.

Sebenarnya, pada Pra Porda nanti, untuk renang jarak 1.000 meter di laut tidak dipertandingkan. Namun pihak panitia sengaja menggelarnya untuk memberi ujian kepada semua atlet di bawah naungan PRSI Makassar. (fajar)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar