Kamis, 20 September 2012

Phelps Olympian 2012 Terbaik AS




NEW YORK, RENANG INDONESIA  -  Michael Phelps dan Allyson Felix terpilih sebagai atlet terbaik Komite Olimpiade AS (USOC) 2011-12, Senin, karena perolehan medali mereka di Olimpiade London.
Phelps meraih penghargaan sebagai atlet terbaik putera untuk ketiga kalinya setelah perenang itu mendapat empat medali emas di London dan mengakhiri karirnya dengan perolehan 18 medali emas.
Felix terpilih sebagai atlet terbaik puteri, setelah meraih medali emas di nomor sprint 200m dan 4X100m dan 4X400m estafet di lintasan lari atletik.
Tim dayung delapan orang dinyatakan sebagai tim terbaik sedangkan perenang Jessica Long dan pelari kursi roda Raymond Martin terbaik di kategori paralimpik dan duet atlet putera di kursi roda tenis meja sebagai tim paralimpik terbaik.
"Kami amat bangga dengan para atlet muda yang mewakili negara sebagai duta olahraga tim AS dan Gerakan Olimpiade," kata Ketua Eksekutif USOC Scott Blackmun melalui pernyataannya.
"Melalui komitmen mereka yang tinggi, mereka membawa nama negara dan pencapaian mereka menjadi inspirasi bagi semua rakyat Amerika," katanya. (Kompas.com)





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar