Rabu, 12 September 2012

PON 2012: Atlet renang Jabar, Glen Victor berambisi ulang sukses


Pekanbaru - RENANG INDONESIA-Perenang andalan Jawa Barat, Glen Victor Susanto menyatakan ambisinya untuk mengulang sukses yang diraihnya empat tahun lalu di PON XVII/ 2008 Kalimantan Timur. 
"Target saya di PON 2012 ini dua emas, namun kalau ada kesempatan kenapa tidak mengulang sukses PON lalu, meski jelas persaingan saat ini lebih ketat," kata Glen di Rumbai, Riau, Senin. 
Glen berhasil mendulang delapan medali emas dan sekeping perunggu pada PON 2008 di Kaltim. 
Pada PON 2012 ini, Glen masih menjadi tumpuan Jabar di kelompok putra. Ia pun berkontribusi dalam perolehan medali emas di nomor 4x200 meter estafet putra di Gelanggang Renang Rumbai pada Minggu malam.
Emas yang disumbangkan untuk Jabar malam itu, diraih Glen bersama tiga rekannya Ricky Anggara, M Idham, dan Triadi Fauzi.
"Pada nomor 4x200 meter sebenarnya bukan target saya, dan selama ini jarang turun di estafet. Namun saya diturunkan untuk bisa mengimbangi lawan, pasalnya Siman turun di estafet ini," kata Glen. 
Berkat kemenangan ini Jabar dapat mengawinkan emas untuk 4x200 meter, setelah tim putri yang diperkuat Yessy dan Ressa Kania Dewi tampil menjadi juara. 
"Pertandingan masih panjang, beberapa nomor saya akan digelar dalam beberapa hari ke depan," kata Glen tanpa mau mengomentari rivalitasnya dengan perenang I Gede Siman Sudartawa. (ANTARA News)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar