Kamis, 13 September 2012

Tim Renang Jabar Kembali Raih Tiga Medali Emas


RUMBAI,.RENANG INDONESIA - Kendati perolehan emas Jawa Barat di cabang renang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XVIII/2012 Riau semakin menipis di hari ke lima pelaksanaan pertandingan, namun Jabar masih merajalela. Dari enam pertandingan yang digelar Jabar berhasil merebut tiga emas.
Tiga emas tersebut datang dari nomor 50 meter gaya bebas putra, 1.500 meter gaya bebas putra, dan 4x100 meter gaya ganti estafet putri. Emas pertama Jabar kemarin datang dari Triady Fauzi. Dia mencatatkan waktu lebih cepat 0,74 detik atas rekan sedaerahnya yang juga rival terdekatnya Glenn Victor yang menghasilkan waktu 24,03 detik. Perunggu di nomor ini direbut atlet DKI Guntur Pratama Putra.
Setelah Triady, giliran Ricky Anggawijaya yang menyumbangkan emas kedua bagi Jabar kemarin. Dia menyisihkan para seniornya, Rodrick Luhur yang menepati posisi kedua, dengan waktu tercepat 16 menit 10.00 detik, atau terpaut 0,003 detik. Peringkat ketiga akhirnya di raih M. Akbar Nasution asal Sumatera Selatan dengan waktu 16 menit 20,43 detik.
Sayangnya hasil bagus Triady gagal diikuti oleh perenang Jabar lainnya, Pratama Siahaan yang hanya finish di posisi kelima dengan waktu 16 menit 56,42 detik.
Emas terakhir Jabar dari cabang renang kemarin, dihasilkan oleh tim estafet putri dengan waktu tercepat 4 menit 21,40 detik. Jabar bukan hanya meraih emas, namun juga berhasil memecahkan rekor PON yang sudah bertahan selama 16 tahun atas nama tim Jatim dengan waktu 4 menit 29,06 detik, yang ciptakan pada 1996 lalu di Jakarta.
Perak di nomor ini diraih Jawa Timur dengan selisih waktu yang cukup ketat dengan Jabar yakni 0,02 detik. Sementara perunggu dihasilkan oleh tim DKI Jakarta dengan waktu 4 menit 38,77 detik. Tempat terakhir diisi oleh tim tuan rumah yang tertinggal jauh dengan waktu 5 menit 19,10 detik.
Dengan raihan ini, maka hingga hari keenam kemarin, Jabar terus memimpin klasemen perolehan medali dengan raihan emas sebanyak 17 emas.
Pada pertandingan kemarin, sempat terjadi insiden, Glenn yang turun di 50 meter gaya bebas sempat terantuk tangannya hingga dirinya harus dibawa ke medical center. "Tangan sempat terantuk saat finish, saya ingin diperiksa," tukasnya. ((PRLM)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar