Sabtu, 29 September 2012

PON 2016 akan pertandingkan 43 cabang olahraga


Pekanbaru – RENANG INDONESIA-Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat Tahun 2016 akan mempertandingkan 43 cabang olahraga, mengembalikan empat cabang olahraga yang tak dipertandingkan di PON XVIII/2012 di Riau.

"Sebagai tuan rumah PON XIX/2016, Jawa Barat akan konsisten mempertandingan 43 cabang olah raga sehingga selurut atlet bisa mendapatkan haknya di ajang PON mendatang," kata Ketua Umum KONI Jawa Barat H. Azis Syarif di Pekanbaru, Kamis.

Ia menambahkan, pihaknya akan memasukkan empat cabang olah raga yang batal dipertandingkan di PON XVIII/2012 yakni hoki, berkuda, dansa dan drumband.

Jawa Barat merupakan kontingen yang ikut memperjuangkan keempat cabang olahraga itu dipertandingkan di PON Riau namun akhirnya harus menerima keputusan bahwa keempat cabang itu akhirnya ditiadakan.

"Jawa Barat akan kembali mempertandingan cabang itu, itu komitmen kami. Semua cabang akan dipertandingan tanpa kecuali," kata Azis.

Dia menyebutkan, sebagai tuan rumah Jawa Barat memiliki hak untuk mempertandingkan seluruh cabang olahraga dan menjamin pelaksanaanya bisa berjalan dengan lancar.

"Kami punya fasilitas lengkap untuk pertandingan cabang itu, selain fasilitas baru yang akan dibangun oleh pemerintah," kata Azis.

"Tidak ada alasan lagi untuk mengurangi cabang olahraga di PON 2016," demikian Aziz Syarif. (ANTARA News) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar