Minggu, 09 September 2012

PON Riau 2012: DKI Yakin Bisa Kalahkan Jabar di Cabor Renang


Pekanbaru –RENANG INDONESIA- Tim renang DKI Jakarta dan Jawa Barat bakal beradu gengsi di Kompleks Rumbai Sport Center. Kedua tim kuat itu, sama-sama mengincar emas PON 2012 di nomor 4x200 meter gaya bebas putra.

Pertandingan kemungkinan akan berlangsung sengit. Pasalnya, DKI merasa yakin bisa mendulang emas dan begitu juga dengan Tim Jawa Barat.

Kontingen DKI yang total menurunkan 16 atlet, hanya memasang target enam medali emas. Sementara Jawa Barat yang memiliki target 16 medali emas, bertumpu pada salah seorang raja renang Asia Tenggara, Glenn Victor Susanto.

”Kalau lihat best timenya, DKI bisa sabet emas dari 4x200 meter,” tutur Lukman Niode, Ketua Umum Pengrov PRSI DKI Jakarta, kemarin (8/9).

Pria berkacamata itu terlihat pede saat mengeluarkan pernyataan. Maklum, secara statistik perenang-perenang ibukota sangat mengkilap.

Jawara Singapura Terbuka 2012 nomor relay, Rodrick Luhur, sudah bisa mencapai 1,55 menit. Alexis Wijaya Ohmar, sudah bisa menorehkan limit sebesar 1,52 menit. Sementara Ramzy Widodo dan Brian Howard sama-sama mengemas 1,57 menit.

”Peluang emas kami saya perkirakan hanya bisa digagalkan Jawa Barat. Tapi kalau bicara best time, mereka sudah kalah dari DKI,” tambahnya.

Keyakinan Lukman diiperkuat oleh Rodrick Luhur. Sejak menimba pengalaman di Singapura, kemampuan perenang masa depan Indonesia ini makin meningkat.

Buktinya, pada Singapore Open 2012, Agustus silam, Rodrick sudah mulai dimainkan bersama tim renang Olimpiade Singapura. Hasilnya, sabetan emas mampu direbut Rodrick pada event bergengsi di 'Negeri Singa'.

”Bukan mau sombong. Best time 200 bebas saya sekarang sudah lebih bik dari Glenn Victor. Saya sudah bisa mencapai 1, menit 56,90 detik. Sedangkan Glenn ada di 1 menit 57-an detik,” ungkapnya.

Nah menanggapi persaingan ini, Glenn Victor mengaku tidak gentar. Semangatnya justru makin terpompa. Bersama Triadi Fauzi, Idham Dasuki serta Elang Riki Yanuar, peraih emas SEA Games 2009 di Laos itu, merasa yakin bisa mempersembahkan emas pertama lewat nomor relay.

”Sah-sah saja sih kalau DKI sesumbar mau rebut emas. Tapi Jawa Barat juga punya atlet yang tak kalah hebatnya. Kita lihat saja besok,” tandas Glenn. (INILAH.COM,)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar