Rabu, 12 September 2012

Menpora Yakin Renang Siap Bersaing di Tingkat Dunia


Pekanbaru: Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng optimistis cabang renang Indonesia bisa bersaing di kancah internasional. Indonesia punya bibit unggul di cabang ini.

"Ini sangat membahagiakan. Muncul perenang nasional yang umurnya masih muda. Saya dengan ada perenang usia 14 yang sudah meraih rekor terbaik. Kita optimistis dari cabang renang akan muncul perenang unggul. Untuk SEA Games rasanya kita siap bersaing dengan negara lain karena kita punya bibit yang bisa dibina untuk tingkat internasional," ujar Andi saat ditemui di Aquatic Center, Rumbai, Pekanbaru, Rabu (12/9) malam.

Menurut Andi, Kemenpora sudah mempersiapkan segala hal untuk atlet-atlet muda. Kemenpora sudah merencanakan yang terbaik bagi para atlet berprestasi.

"Makanya ini sudah ada tim dari program Indonesia Emas, baik yang pratama maupun utama. Mereka bisa segera masuk pemusatan latihan untuk menuju SEA Games, tahun depan dan Islamic World Sea Games. Itulah gunanya PON. Kita bisa dapat bibit unggul dari berbagai daerah dan muda-muda," terang Andi.(Metrotvnews.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar