Senin, 29 Oktober 2012

Ranomi Kromowidjojo Memang yang Terbaik


PARIS, RENANG INDONESIA - Atlet renang asal Belanda, Ranomi Kromowidjojo terpilih jadi yang terbaik di Eropa atas prestasinya di tahun 2012.

Ranomi dipilih Le Ligue Europeenne de Natation(LEN) atas prestasinya meraih dua medali emas Olimpiade London, Agustus lalu. Ranomi meraih emas di nomor 50 dan 100 meter gaya bebas.

Ranomi menyamai prestasi atlet renang puteri Jerman, Brigitta Steffen yang juga meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008. Tahun lalu, penghargaan jatuh pada perenang Italia, Fredercia Pellegrini.

Ranomi menyisihkan atlet puteri Perancis, Camille Muffat yang merebut medali emas 400 meter gaya bebas Olimpiade London. Sementara di posisi tiga ditempati perenang 15 tahun dari Lithuania, Ruta Meilututyte yang  meraih medali emas Olimpiade London di nomor 100 meter gaya dada.

Sementara di bagian putera penghargaan diraih atlet renang Perancis, Yannick Agnel.  Ia meraih medali emas OLimpiade di nomor 200 meter gaya bebas dan ikut dalam tim estafet Perancis yang meraih medali emas di nomor 400 meter gaya bebas.

Penampilan Agnel dianggap sebagai kunci kemenangan tim Perancis karena ia mampu mengatasi bintang renang AS, Ryan Lochte. (kompas.com)

Hasil pemilihan:
Putra
1. Yannick Agnel (FRA) 48.5%
2. Daniel Gyurta (HUN) 42.4%
3. Florent Manaudou (FRA) 4.5%

Putri:
1. Ranomi Kromowidjojo (NED) 60.6%
2. Camille Muffat (FRA) 15.2%
3. Ruta Meilutyte (LTU) 13.6%

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar