Jumat, 19 Oktober 2012

Michael Phelps, Pria Paling Fit


RENANG INDONESIA-TAK banyak orang yang bisa menjaga bentuk tubuhnya tetap ideal. Bahkan bagi seorang atlet sekalipun. Dibutuhkan program diet ketat dan latihan ekstra agar lemak tidak menumpuk di mana-mana.

Untuk kategori 100 pria paling fit di dunia, ternyata posisi teratas di tempati juara renang Olimpiade asal Amerika Serikat, Michael Phelps. Atlet 27 tahun yang menjadi kolektor medali Olimpiade terbanyak sepanjang sejarah, 22 keping dengan 18 di antaranya medali emas,  mampu bertahan dengan bentuk tubuh ideal yang nyaris tanpa tumpukan lemak.

Meski kini tak lagi menjadikan renang sebagai prioritas dalam hidupnya, tak ada tanda-tanda perubahan di tubuh Phelps. Kuncinya adalah program makan yang serba teratur.  Dilaporkan Men's Health, Phelps tetap berlatih lima jam sehari. Dia juga sangat menjaga pola makan karena harus membakar 12.000 kalori per hari. Untuk sarapan, Phelps selalu mengonsumsi tiga butir telur yang disajikan dengan keju.

Karena bentuk tubuhnya Phelps mampu mengalahkan sejumlah nama besar seperti Bruce Lee, Arnold Schwarzenegger, dan Muhammad Ali. Ketiganya sudah lama dikenal sebagai pria bugar dengan bentuk tubuh ideal.

"Saya selalu mengidolakan Bruce Lee. Seolah ada otot dalam otot di tubuhnya yang kuat," puji Schwarzenegger pada aktor laga tersebut.

Dalam daftar 50 besar pria paling fit di dunia, terdapat aktor pemeran James Bond, Daniel Craig di urutan terakhir.


20 BESAR PRIA PALING FIT
1. Michael Phelps
2. Bruce Lee
3. Arnold Schwarzenegger
4. Jack LaLanne
5. Herschel Walker
6. Jim Thorpe
7. Cristiano Ronaldo
8. Lance Armstrong
9. Manny Pacquiao
10. Bjorn Daehlie
11. Ashton Eaton
12. Sylvester Stallone
13. Greg Lemond
14. Jackie Robinson
15. Muhammad Ali
14. Jackie Robinson
15. Muhammad Ali
16. David Beckham
17. Mark Wahlberg
18. Chuck Norris
19. Eugene Sandow
20. Richard Simmons

(fajar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar