Senin, 29 Oktober 2012

PRSI Tunggu Konfirmasi dari Akbar


JAKARTA, RENANG INDONESIA - Pihak PB PRSI masih menunggu konfirmasi dari para atlet renang yang masuk pelatnas tahap pertama untuk persiapan SEA Games Myanmar 2013 mendatang.

PRSI telah menetapkan nama 34 atlet renang untuk persiapan SEA Games Myanmar. Mereka akan dibagi dalam dua kelompok besar yaitu 7 atlet renang utama dan 27 atlet renang muda.

Salah satu yang masuk dalam kelompok atlet renang muda adalah perenang senior M. Akbar Nasution. Padahak, usai PON XVIII/Riau lalu, Akbar  disebut-sebut memutuskan pensiun sebagai atlet dan beralih menjadi pelatih perkumpulan renang di Jakarta.

Pelatih renang nasional, Hartadi Nurjojo menyebut pemilihan 34 atlet renang didasarkan pada prestasi yang dicapai pada ajang PON Riau lalu.

"Kami melihat dari hasil pasca PON dan kemduian melakukan filterisasi dengan kriteria tertentu sesuai target di ajang SEA Games mendatang," jelas Hartadi melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Rabu (24/10).

Berdasar kriteria inilah, terpilih nama-nama atlet, termasuk Akbar Nasution yang meraih medali emas di nomor 400 meter gaya ganti perseorangan. "Sebelum ada surat pengunduran diri resmi dari yang bersangkutan ke PB, maka terbit surat SK sesuai potensi objektive atlet yang tersedia," lanjut Hartadi.

Ia mengaku akan menindaklanjuti apabila ada perkembangan masalah ini. "Bila ada surat (pengunduran) tersebut -dari siapa pun- kami akan tindaklanjuti."

Para atlet renang yang masuk pelatnas SEA Games tersebut telah menjalani latihan antara lain di Jakarta dan Bandung. PRSI mendapat target mendulang 7 medali emas di arena SEA Games Myanmar mendatang. (Kompas.com )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar