Minggu, 21 Oktober 2012

Pemkot Pontianak Gelar Lomba Renang


PONTIANAK – RENANG INDONESIA-Puluhan peserta dari berbagai instansi dalam tubuh Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak mengikuti lomba yang digelar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Pontianak. Lomba yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Jadi ke-241 Kota Pontianak itu modal awal membina para atlet.
Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Pontianak M Akip mengatakan dari lomba yang digelar tersebut terdapat beberapa anak-anak muda yang ke depannya dapat menjadi bibit-bibit untuk menjadi atlet.
“Bibit-bibit baru para perenang harus dibina dan dididik sedemikian rupa agar dapat memberikan prestasinya. Prestasi tersebut baik dalam tingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (20/10).
Menurutnya, kegiatan yang digelar sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. “Adanya instansi yang ikut serta dalam lomba tersebut menunjukkan jika tidak hanya masyarakat yang ikut. Namun juga instansi yang ada di Pemkot Pontianak. Peserta dari instansi bukan mencari menang atau kalah, namun murni untuk pembinaan dan silaturahmi sesama,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Pontianak, Ir H Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan, peserta dari instansi yang ikut sekitar 70-an peserta dari jumlah keseluruhan peserta 120 orang.
“Instansi gemar olahraga, jadi kita senang jika para pegawai instansi pemerintah mempunyai hobi olahraga. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan, bisa meningkatkan kegemaran olahraga renang, silaturahmi juga,” jelasnya.
Di tempat yang sama, salah seorang peserta dari BKD Kota Pontianak, Gusti Umri, mengatakan dirinya ikut dalam lomba tersebut selain untuk memeriahkan acara, juga untuk mengetahui sejauh mana batas kemampuannya kesehatan dirinya.
“Setidaknya pertandingan ini bisa menguji sejauh mana kesehatan saya, dan terbukti saya masih bisa untuk berenang sejauh 50 meter. Dulu saya memang pernah berenang, namun sekarang karena kesibukan jadi jarang berenang lagi,” katanya. (HarianKalbar)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar