Rabu, 03 Oktober 2012

Missy Franklin, Perenang Terbaik AS Tahun Ini


NORTH CAROLINA, RENANG INDONESIA - Perenang muda Amerika Serikat asal Colorado, Missy Franklin yang berhasil merebut empat emas dan satu perunggu dalam debutnya di Olimpiade London 2012, dinobatkan sebagai atlet renang terbaik AS tahun ini.

Sayangnya, Missy Franklin tak bisa menerima sendiri penghargaan yang diperolehnya itu dalam acara di US Aquatic Sports Convention akhir pekan lalu.

Gadis berusia 17 tahun itu tengah sibuk mempersiapkan ujian akhir sekolah menengah atasnya sejak kembali dari London.

Pekan lalu dia juga tidak hadir di Gedung Putih, saat para atlet Olimpiade dan Paralimpiade dijamu Presiden Barack Obama.

"Saya tak menyangka hidup saya bisa sehebat ini," kata Franklin.

"Menjadi bagian dari tim Olimpiade adalah sebuah pengalaman yang luar biasa. Kami di tim renang sangat akrab. Kami bersenang-senang bersama dan saya menyayangi mereka semua," tambah dia.

Di London, Missy Franklin mendapatkan emas di nomor 100m dan 200m gaya punggung, 4x200 meter gaya bebas dan 4x100 meter gaya campuran.

Dan di nomor 200 meter gaya punggung serta di gaya campuran, Franklin juga memecahkan rekor dunia. Dan dia masih meraih perunggu untuk nomor 4x100 meter gaya bebas.

Prestasinya itu sebenarnya bisa mendatangkan banyak keuntungan finansial bagi Franklin. Namun kepada harian USA Today, Franklin mengatakan belum terpikir untuk beralih menjadi profesional.

"Saya ingin menjadi profesional suatu hari nanti. Tetapi untuk saat ini menjadi bagian tim renang di universitas adalah salah satu yang paling saya inginkan," tegasnya.(kompas.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar