Rabu, 13 Juni 2012

Renang Diharapkan Loloskan Tiga Atlet ke Olimpiade


JAKARTA, RENANG INDONESIA-Mantan atlet renang olimpiade Lukman Niode mengharapkan cabang renang setidaknya dapat meloloskan tiga perenang ke Olimpiade London 2012 yang akan berlangsung 25 Juli – 12 Agustus mendatang. Mulai Rabu (13/6) besok, sebanyak tujuh atlet Pelatnas Olimpiade mulai berlomba mengikuti babak kualifikasi olimpiade terakhir di Singapura hingga 17 Juni nanti.
“Dari lima perenang yang lolos kualifikasi B, yang paling baik peringkatnya adalah Glenn Victor dan I Gede Siman Sudartawa. Namun kita mengharapkan Indra Gunawan juga bisa masuk kalau peringkatnya bisa diperbaiki,” kata Lukman yang juga Ketua Umum Pengprov PRSI DKI Jakarta ini di Jakarta, Selasa (12/6).
Menurut Lukman, berkurangnya kouta renang dari 1050 atlet yang diseleksi lewat kualifikasi A dan B sebelumnya menjadi 900 saat ini, membuat persaingan semakin ketat. Karena sebanyak 600 atlet yang lolos kualifikasi A sudah pasti lolos, sisanya akan diperebutkan oleh 300 perenang yang masuk kualifikasi B dari hampir 200 negara peserta.
“Dari 300 atlet yang lolos kualifikasi B itu hanya peringkat terbaik yang bisa lolos. Karena itu, Glenn, Siman, dan Indra harus memperbaiki catatan waktunya agar bisa mendekati kualifikasi A di Singapura,” ujar Lukman (suaramerdeka.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar