Selasa, 05 Juni 2012

Phelps Menuju Penampilan Puncak


TEXAS, - RENANG INDONESIA - Perenang AS, Michael Phelps memenangi nomor 200 meter gaya kupu-kupu dalam Longhorn Elite Invitational, akhir pekan ini.
Phelps mencatat waktu 1 menit 54.79 detik dalam lomba yang merupakan ajang terakhir jelang uji coba tim Olimpiade AS bulan ini.  Ia diikuti perenang China, Wu Peng  dengan 1:56.71 dan perenang AS, Neil Caskey yang mencatat waktu 1:59.82.
Hasil ini memperbaiki catatan waktu Phelps sendri 1:54.92 yang ditorehkan Phelps saat berusia 15 tahun pada 2001. Saat itu catatan waktu itu merupakan rekor dunia pertama yang ditorehkan Phelps.
"Sebenarnya saya ingin rekor itu bertahan karena merupakan rekor dunia saya yang pertama," kata Phelps. "Ini merupakan kolam yang luar biasa buat saya. Di sinilah segalanya berawal."
Meski memenangi nomor 100 meter gaya kupu-kupu dan 400 meter gaya ganti, Phelps mengaku belum puas. "Saya belum tampil maksimal. Saya harap saya tamppil lebih baik saat uji coba." (Kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar