Selasa, 26 Juni 2012

Medan Keluhkan Cabang Renang Absen Di Popdasu


MEDAN – RENANG INDONESIA - Kontingen Kota Medan mengeluhkan cabang olah raga renang tidak dipertandingkan di Pekan Olahraga Pelajar Sumatera Utara (Popdasu) yang berlangsung di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).
“Kita sudah persiapkan pundi-pundi emas akan diraih atlet pelajar Medan di cabang renang. Namun karena ketiadaan sarana, cabang renang tidak dipertandingkan,” kata Ketua Kontingen Medan, Azzam Nasution, kepada wartawan, Sabtu (23/06), di sela-sela acara pelepasan kontingen di halaman Kantor Walikota Medan.
Namun demikian, kata Azzam hal itu tidak sampai mengubah target kontingen untuk menggapai juara umum, sebagaimana prestasi yang diperoleh pada Popdasu dua tahun lalu.
Sementara itu, 84 atlet pelajar Kota Medan menuju Kota Panyabungan Kabupaten Madina, dilepas Sekda Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis. Sekda menyampaikan agar even ini tidak menjadi beban, namun atlet harus bisa tampil dan bertanding dengan performa yang terbaik. “Apabila telah melakukan yang terbaik, hasil akhirnya biasanya juga akan baik,” kata Sekda.
Sekda mengingatkan para atlet agar mempersiapkan mental dan fisik dengan baik. Sebab, kedua faktor itu memiliki poin penting dalam setiap penampilan dan pertandingan. Karenanya, harus selalu menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani. “Disamping itu junjung selalu sportifitas dan kejujuran selama bertanding,” ujarnya.
Sekda atas nama pribadi maupun Pemko Medan memberikan apresias setinggi-tinggnya kepada seluruh atlet yang tergabung dalam kontingen Kota Medan untuk mengikuti Popdasu X Tahun 2012.
Popdasu mempertandingkan 7 cabang olahraga yakni atletik, bola  voli, tenis meja, pencak silat, gulat, bulutangkis dan sepaktakraw digelar mulai 24 hingga 30 Juni mendatang.  Hadir pada acara pelepasan, Ketua KONI Medan Drs Zulhifzi Lubis dan Kadispora Medan.(Berita Sore)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar