Selasa, 26 Juni 2012

I Gde Siman Sudartawa Lolos Kualifikasi Olimpiade


JAKARTA, RENANG INDONESIA - Kuota atlet yang lolos Olimpiade London 2012 saat ini bertambah satu, menjadi 20 atlet, setelah perenang Indonesia I Gde Siman Sudartawa berhasil lolos kualifikasi.
Sebenarnya, ada empat perenang yang pada kualifikasi olimpiade lalu di Singapura berhasil mencatatkan Olimpic Standart Time (OST) limit B, namun hanya Siman yang berhasil mencatatkan waktu limit B di dua nomor yakni 100 meter dan 200 meter gaya punggung. Untuk itu Federasi Renang Internasional (FINA) hanya memberikan pengesahan untuk Siman tampil di London nanti.
"Kami masih menunggu surat dari Internasional Federation kepada Pengurus Besar cabor-cabor untuk pengajuan wild card. Ada tiga cabor yang mengajukan wild card yakni renang, menembak, dan atletik. Renang sendiri sudah menyiapkan nama Raina Saumi nomor 200 meter gaya bebas putri, sedangkan atletik dan menembak belum memutuskan," kata Satlak Prima Sekretaris Umum Satlakprima Utama dan Muda, Agus Mauro. Menurut dia, kepastian untuk wild card ini baru akan diterima oleh Satlak Prima pada Kamis (28/6/12) mendatang.
Ke-20 atlet yang sudah memastikan akan berlaga di London, 27 Juli-12 Agustus mendatang berasal dari cabang renang (2), angkat besi (6), bulutangkis (9), panahan (1), atletik (1), dan anggar (1). (Pikiran Rakyat)*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar