Sabtu, 23 Juni 2012

PON 2012: Piala Wali Kota Jadi Ajang Pemanasan PON


SURABAYA – RENANG INDONESIA - Sebagian perenang pemusatan latihan daerah (Puslatda) Jawa Timur yang diproyeksikan tampil di PON XVIII/2012, terus mengasah kemampuannya. Salah satunya turun pada kejuaraan renang antarperkumpulan Piala Wali Kota Surabaya di kolam renang KONI Jatim Jl Kertajaya, Surabaya, Sabtu – Minggu (23-24/6/2012).

Wakil Ketua Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Timur, Herlambang Wijaya menjelaskan, atlet puslatda renang ada sebanyak 16 atlet. Atlet sebanyak itu, sebagian ada yang sedang menjalani try out di Singapura dan atlet lainnya latihan di Surabaya.

“Atlet yang tidak ikut try out di Singapura, pada ikut kejuaraan Piala Wali Kota Surabaya ini. Ajang ini sebai pemanasan sekaligus try out lah,” sebut Herlambang saat ditemui di kolam renang KONI Jatim, Sabtu (23/6/2012).

Herlambang menuturkan, saat ini ada empat atlet yang try out di Singapura. Keempat perenang itu, yakni Omar Suryaatmaja, Eni, Febri dan Erlina. Mereka sudah latihan di Singapura sejak Februari lalu.

“Omar, Eni, Febri dan Erlina merupakan atlet andalan Jatim. Mereka diharapkan bisa menyumbang banyak emas pada PON 2012 di Riau nanti,” beber Herlambang.

Pria yang juga menjabat sebagai pengurus di PB PRSI ini menambahkan, atlet yang kini masih tinggal di Surabaya terus digenjot kemampuannya. Harapannya, para perenang bisa mencapai kemampuan puncak pada PON yang dijadwalkan di helat, 9-20 September nanti.

“Dalam waktu dekat, kami juga berencana mengirimkan atlet try out ke luar negeri,” terang Herlambang.

Renang merupakan salah satu cabang olahraga (Cabor) andalan Jatim pada PON 2012. Omar dkk diharapkan mendulang banyak emas di pesta olahraga empat tahunan. Renang jatim berjaya pada PON XVII/2008 di Kalimantan Timur (Kaltim). Saat itu, renang Jatim keluar sebagai juara umum dengan 16 medali emas. (Tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar