Selasa, 26 Juni 2012

Renang Dapat Wild Card


JAKARTA, RENANG INDONESIA -Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade London dimungkinkan bakal bertambah. Semula, atlet yang sudah dinyatakan lolos sebanyak 17 orang yang berasal dari cabang bulu tangkis (9 atlet), angkat besi (6), panahan (1) dan anggar (1).
Kini, tambahan itu berasal dari atletik, menembak dan renang. Seluruhnya bisa lolos ke Olimpiade karena mendapat wild card atau jatah 'gratis' dari panitia di London. Namun, masing-masing pengurus besar (PB) belum menentukan siapa yang akan bergabung dengan 17 atlet yang sudah lolos tersebut.
"Untuk atletik, Indonesia dapat dua wild card, renang dan menembak dapat satu. Jadi, atlet yang berangkat ke London bisa di atas 20 orang. Namun, siapa-siapa atletnya, belum ditentukan PB-PB," kata petinggi Satlak Prima Agus Mauro di sela penadatanganan antara Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dengan League di Jakarta, Senin (25/6).
Adapun, Kontingen Merah Putih akan dikukuhkan pada 13 Juli mendatang. Pengukuhan rencananya bakal dipimpin Wakil Presiden Boediono. "Kami berharap Bapak Wakil Presiden ada waktu untuk Kontingen Indonesia. Kami sudah mempersiapkan semuanya," ujar Ketua Kontingen Indonesia Erick Thohir.
Sementara itu, League akan membantu seluruh kostum bagi atlet Tanah Air saat bertanding di Olimpiade. "Inilah bentuk dukungan dari League yang dapat kami berikan untuk membantu mengembangkan olahraga Indonesia untuk go international," ungkap Prajna Murdaya, Direktur PT Berca Sportindo, pemegang lisensi brand League.
Pihak League juga memberi kesempatan kepada masyarakat untuk pergi ke London memberi semangat para pejuang Merah Putih. Syaratnya, warga harus membeli produk-produk yang ditawarkan, kemudian akan diundi pada 15 Juli mendatang. (suaramerdeka.com) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar