Selasa, 26 Juni 2012

Jelang Porprov XII 50 Kota 2012: Padang Targetkan 25 Emas dari Renang


Padang, Padek- RENANG INDONESIA —Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonedia (Pengcab PRSI) Kota Padang me­nar­get­kan 25 emas pada Pekan Olah­raga Provinsi (Porprov) XII  Limapuluh Kota 2012. Target itu dinilai realistis, karena sebelumnya renang juga me­raih medali emas dengan jum­lah yang sama.

“Kami berharap Kota Pa­dang tetap mempertahankan juara umum di Porprov men­da­tang, meskipun tidak dapat juara umum, tapi cabang re­nang dapat meraih medali ter­banyak,” sebut Ketua Pe­ngu­rus PRSI Kota Padang Edy Purnomo didampingi Edwar Sekum PRSI saat seleksi tim Renang Kota Padang untuk Porprov 2012, Sabtu (23/6) di Kolam Renang Teratai.

Dikatakannya, saat ini su­dah ada nama-nama atlet yang akan masuk tim renang Kota Padang. Kekuatannya juga tidak jauh berbeda dari Pro­prov sebelumnya di Agam. “Jika kami perhatikan catatan waktu anak-anak, Kota Padang masih berpeluang men­da­pat­kan banyak emas,” tegas Edi

Pada Proprov yang akan digelar Desember mendatang, Kota Padang mengikuti seba­nyak 32 nomor, 16 nomor putra dan 16 putri. Terdiri dari gaya bebas, ganti, kupu-kupu dan punggung Dari 32 nomor ini rata-rata diisi oleh atlet-atlet yang rutin berlatih pada klub-klub di Kota Padang.

“Bagi anak-anak kami yang catatan waktunya masih kedo­do­ran kami harapkan untuk memperbaiki kembali, banyak faktor yang perlu diperhatikan, terutama gizinya,” ujar Edi.

Sementara itu, Edi juga mengingatkan pada atlet yang ingin menyebrang ke daerah lain sebaiknya menyampaikan lebih cepat. Sebab, setelah dinyatakan turun dari Kota Padang tidak dapat diperbaiki lagi.

Disebutkanya, agar renang benar-benar membuktikan agar dapat meraih emas dise­luruh nomor PRSI meminta komitmen dari Koni Kota Pa­dang. Karena untuk mencapai tar­get tersebut membutuhkan perhatian serius terutama dalam bentuk anggaran.

“Jika kami diberikan target tertentu oleh KONI Kota Pa­dang, kami akan berupaya mencapainya,” ulasnya.( Padang Ekspres)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar