Selasa, 05 Juni 2012

Kejuaraan Renang Internasional: Jepang dan Australia Rebut Tiga Emas


SANTA CLARA, RENANG INDONESIA - Para perenang Jepang kembali melanjutkan dominasinya di hari terakhir Kejuaraan Renang Internasional Santa Clara, Minggu (4/6/2012) di Santa Clara, California. Kali ini, Jepang berbagi dominasi dengan para perenang Australia dan kedua tim masing-masing memenangi tiga nomor dari sepuluh nomor yang digelar.
Pemegang rekor Asia di nomor 200 meter gaya kupu-kupu putra, Takeshi Matsuda, kembali memenangi nomor yang sama dengan waktu 1 menit 54,57 detik. Matsuda mengalahkan perenang Australia Nick D'Arcy dan andalan AS, Robert Bollier.
"Kemenangan ini penting bagiku untuk membangun rasa percaya diri menjelang Olimpiade London. Saya berusaha merebut emas di London," kata Matsuda.
Kemenangan Matsuda juga diikuti oleh kemenangan Ken Takakuwa di nomor 200 meter gaya ganti perseorangan putra. Matsuda mencatat waktu dua menit 0,55 detik dan di bawah waktu terbaiknya, satu menit 58,22 detik.
Namun, catatan waktu itu cukup untuk meninggalkan Yuya Horihata dari Jepang dan andalan tuan rumah Scott Weltz di posisi kedua dan ketiga.
Perenang putri Natsumi Hoshi melengkapi dominasi Jepang dengan merebut emas di nomor 200 meter gaya kupu-kupu. Perenang berusia 21 tahun itu sedang berusaha menambah kecepatannya agar dapat bersaing di olimpiade.
Hoshi mencatat waktu dua menit 7,32 detik dan mengalahkan dua perenang AS, Jasmine Tosky dan Kim Vandenberg. (KOMPAS.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar