Kamis, 21 Juni 2012

Dua Atlet Renang Diprediksi Lolos Olimpiade


JAKARTA, RENANG INDONESIA -Peluang cabang renang untuk meloloskan atletnya ke ajang Olimpiade London masih terbuka lebar. Setidaknya, dua atlet diprediksi lolos ke event empat tahunan itu. Keduanya adalah Glenn Victor dan I Gede Siman Sudartawa.
Sementara di bagian putri kemungkinan akan mendapatkan satu jatah wild card. Namun kepada siapa wild card putri tersebut akan diberikan belum ditentukan karena masih digodok oleh PB Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI).
“Dua perenang sudah bisa dipastikan di bagian putra, yakni Siman dan Glenn. Tapi masih ada kemunginan bertambah satu lagi, yakni Indra Gunawan. Peluang Indra sangat ditentukan pada akhir penentuan oleh FINA (organisasi renang internasional) yang akan menentukan berapa jumlah perenang yang akan diambil dari mereka yang lolos kualifikasi B,” kata mantan perenang Olimpiade Lukman Niode, Rabu (20/6).
Pria yang juga menjabat Ketua Umum PRSI DKI ini mengatakan, bila sudah dipastikan lolos setiap perenang juga bisa mengikuti lebih dari satu nomor lomba di Olimpiade. Ini sudah ketentuan umum. Bagaimanapun mereka yang memiliki spesialisasi di nomor-nomor sprint punya peluang untuk turun di nomor-nomor spesialisasinya itu.
“Kalau sudah sampai di arena pertandingan perenang harus memenfaatkan semua peluang yang ada. Sekalipun peluang untuk menang berat, tapi untuk pengalaman ini sangat penting. Karena sejarah bagi mereka yang bisa tampil di ajang paling bergengsi tersebut,” ujar Lukman. (suaramerdeka.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar