Minggu, 05 Agustus 2012

Ranomi Sabet Emas Lagi

Juara 50m bebas putri

LONDON, RENANG INDONESIA - Perenang putri andalan Belanda, Ranomi Kromowidjojo, kembali menyabet medali emas pada nomor gaya bebas sprint yang menjadi andalannya. Setelah menjadi pemenang di nomor 100 meter pada Kamis (2/8/2012) lalu, kini dia kembali jadi yang tercepat pada 50 meter gaya bebas, Sabtu (4/8).

Bukan cuma emas yang diperolehnya. Perenang keturunan Jawa, Indonesia, ini juga membuat rekor Olimpiade dengan catatan waktu 24,05 detik. Medali perunggu diraih perenang Belarusia, Aliaksandra Herasimenia, dengan catatan waktu 28,28 detik, disusul perenang Belanda lainnya, Marleen Veldhuis, dengan catatan waktu 24,39 detik.

"Saya datang ke sini dengan harapan meraih tiga medali emas. Kami juga berharap melakukan yang lebih baik di gaya bebas estafet 4x100 meter, dan saya merasa tekanan datang dari diri sendiri, negara dan seluruh dunia, tetapi yang terbaik yang mungkin bisa kami raih adalah perak," ujar Kromowidjojo, yang merayakan hari ulang tahunnya yang ke-22 pada akhir bulan ini.

"Saya harus percaya dengan orang-orang Belanda. Saya tidak mau terlalu merayakan kemenangan 50 meter ini, saya akan melakukannya setelah upacara pengalungan medali selesai," tambahnya.

Sayang, ambisi untuk merebut tiga medali tersebut gagal diraih Kromowidjojo. Pasalnya, pada nomor estafet yang menjadi incarannya itu, Belanda tak kuasa menahan laju Amerika Serikat, Australia, dan Jepang, yang berturut-turut merebut emas, perak dan perunggu. (Kompas.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar