Senin, 13 Agustus 2012

Bintang Muda Berprestasi Kembali Meriahkan Cabang Renang

Ketie Ledecky

London, RENANG INDONESIA.: Michael Phelps memang bakal hilang dari pentas kejuaraan renang dunia pasca-Olimpiase 2012. Namun, cabang renang tak bakal kehilangan bintang. Sebab bersamaan dengan rencana mundur Phelps, ada empat bintang muda yang lahir selama Olimpiade London ini.

Keempat bintang muda itu adalah Katie Ledecky, Missy Franklin, Ye Shiwen, dan Ruta Meilutye. Di usia yang sangat muda, mereka mampu beroleh medali emas dan memecahkan rekor dunia di Olimpiade pertamanya.

Katie Ledecky berhasil meraih emas untuk nomor 800 meter gaya bebas putri. Bahkan, atlet Amerika Serikat berusia 15 tahun itu mencatatkan waktu 8:14:63 detik. Catatan tersebut sekaligus memecahkan rekor dunia.

Rekan senegara Ledecky, Missy Franklin juga menunjukan talenta yang menakjubkan. Perenang berusia 17 tahun itu bahkan mampu meraih empat medali emas. Keempat medali itu diraih dari nomor 200 meter gaya punggung, nomor 100 meter gaya punggung, empat kali 200 meter gaya bebas estafet, dan empat kali 100 meter gaya bebas estafet putri. Kesemua emas itu bahkan diperolehnya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Talenta muda berbakat juga dimiliki China. Ye Shiwem berhasil memberi kejutan di Olimpiade London. Remaja 16 tahun itu meraih medali emas di nomor 400 meter gaya ganti putri, sekaligus membuat rekor dunia baru. Ia menorehkan waktu 4:28:43 detik. Catatan itu mempertajam rekor lama yang dipegang Stephanie Rice.

Perenang muda berbakat lain hadir dari Lithuania. Ruta Meilutyte tampil mengejutkan dalam usia 15 tahun  dengan menyabet medali emas di nomor 100 meter gaya dada putri. Meilutyte bahkan sempat memecahkan rekor eropa saat bertanding di semi-final dengan catatan waktu 1:5:21 detik.

Kehadiran mereka akan memberi warna baru dalam perhelatan Olimpiade. Bukan tak mungkin, rekor milik Phelps bakal pecah di tangan mereka.(metrotv)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar