Senin, 06 Agustus 2012

Franklin dan Phelps Dominasi Cabang Renang

Missy Franklin

London: RENANG INDONESIA-Perenang Missy Franklin dan Michael Phelps mendominasi cabang renang di Olimpiade London, Inggris, Ahad (5/8). Keduanya, yang merupakan atlet Amerika Serikat, sukses menyumbang medali emas.

Di nomor estafet 4 X 100 meter gaya ganti putra, tim renang AS mendapat perlawanan serius dari Jepang. Sempat tertinggal di pembalikan awal, kuartet Matthew Grevers, Brendan Hansen, Michael Phelps dan Nathan Adrian mencatat waktu terbaik 3 menit 29,35 detik untuk merebut emas, diikuti Jepang dan Australia.

Nomor ini menjadi sangat emosional bagi Phelps karena menjadi penampilan terakhirnya di ajang olimpiade. Setelah London 2012, Phelps memutuskan segera pensiun.

Sementara itu Missy Franklin menggigit emas ke empatnya di nomor estafet 4 X 100 meter gaya ganti  putri. Bergabung bersama Rebecca Sonny, Dana Vollmer dan Allison Schmitt, tim AS terus memimpin  sejak gaya pertama hingga finish. Dengan catatan waktu terbaik 3 menit 52,05 detik, mereka mengungguli Australia

Perenang Belanda berdarah Jawa, Ranomi Kromowidjojo, memenangi nomor 50 meter gaya bebas putri. Melejit cepat sejak start, Kromowijoyo mencetak rekor olimpiade baru, 24,05 detik, memecahkan rekor lama perenang Jerman, Britta Stefen, yang finish di posisi empat. Medali perak nomor ini direbut Aliaksandra Hera-simenia asal Belarusia dan perunggu menjadi milik perenang belanda lainnya, Marleen Veldhuis.

Medali emas nomor 1500 meter gaya bebas berhasil dipertahankan juara Olimpiade Beijing, Su Yang. Perenang China ini menuntaskan pertandingan dalam waktu 14 menit 31,02 detik, sekaligus memecahkan rekornya sendiri yang dibuat di Olimpiade Beijing.(wtr6) Metrotvnews.com,

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar