Kamis, 06 Januari 2011

Perenang Doni B Utomo Batal Hijrah ke Sumsel

MAJALAH RENANG INDONESIA. Perenang putra Jawa Tengah Doni B Utomo batal pindah ke Sumatra Selatan karena ada surat dari KONI Pusat soal pembatasan usia bagi atlet yang bisa tampil pada PON XVIII/2012 di Riau. 

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Tengah Hartadi Nurjojo di Semarang, Kamis (6/1) mengatakan, akhirnya perenang asal Kabupaten Banyumas tersebut pindah ke Jawa Barat. 

Menurut dia, sebenarnya yang bersangkutan pindah ke Sumatera Selatan dan sudah menerima dana insentif dari provinsi tersebut. Tetapi, kata Hartadi yang juga pelatih pelatnas SEA Games XXVI/2011, dana itu dihentikan karena ada surat dari KONI Pusat soal pembatasan usia atlet yang bisa tampil pada pesta olah raga multievent empat tahunan di Riau itu. 

Akhirnya, kata dia, Doni B Utomo memutuskan pindah ke Jawa Barat meskipun sampai kini Jawa Tengah belum mengeluarkan satupun surat pindah bagi atletnya yang akan hengkang ke provinsi lain. 

Hartadi Nurjojo yang mantan Manajer Tim Renang Indonesia di Asian Games XVI/2010 China, mengatakan, untuk cabang olah raga renang memang tidak ada pembatasan usia atlet untuk tampil pada PON XVIII di Riau. 

Menurut dia, hal itu mengacu pada pesta olah raga multievent di atasnya yaitu SEA Games, Asian Games, atau Olimpiade. Karena itu, kata dia, induk organisasi renang di Tanah Air ini akan meminta penjelasan soal pembatasan usia atlet yang tampil di Riau mendatang. 

Pada PON XVII/2008 Kalimantan Timur, Doni B Utomo berhasil meraih satu emas dari nomor andalan 200 meter gaya kupu-kupu. Kemudian pada SEA Games XXV/2009 Laos, Doni berhasil menyumbangkan medali perak untuk kontingen Indonesia dari nomor 200 meter gaya kupu-kupu dengan catatan waktu 2 menit 00,90 detik. (Media Indonesia)

DONNY B UTOMO

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar